Musisi Legendaris Ini Jadi Inspirasi Lea Simanjuntak

Lea Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Kalangan penikmat musik jazz, gospel dan pop tentunya sudah tak asing lagi dengan wanita bersuara khas Lea Simanjuntak. Telah mengeluarkan dua album religi, dia akan menggebrak awal tahun 2017 dengan persiapan pembuatan album pop baru.

Suara Indah Lea Simanjuntak Buka Debat Cawapres

Lea tak kalah saing dengan musisi jazz Hollywood lainnya yang bernada tinggi. Namun, di balik kesuksesannya ada tiga wanita yang memengaruhi kariernya saat ini.

"Whitney Houston, Celine Dion, Barbra Streisand. Mereka itu sudah rangking satu female soloist yang saya idolakan," ujarnya di Motion Blue, Jakarta, hari Kamis, 8 Desember 2016.

Konser Amal Bangun Gereja dari Lea Simanjuntak dan Afgan

Lea mengaku awal bernyanyi dan berkarier dia sempat terbebani jika salah dalam membawakan lagu-lagu sang legendaris. Namun, seiring berjalannya waktu dia pun semakin memukau dengan jati diri jazznya sekarang.

"Ya memang ada pengaruh genre saya dari mereka. Sekarang saya sudah terbentuk dengan lagu saya," katanya.

Sambut Natal, Lea Simanjuntak Gelar Konser Solo

Ketiga musisi legendaris ini akan "hadir" bersamanya pada 23 Desember 2016 di Motion Blue,Hotel Fairmont, Jakarta. Ya, Lea menggelar konser solo bertajuk A Magical Time membawakan 10 hingga 15 lagu.

"Konser besok lebih untuk menghibur menjelang perayaan Natal. Lagu-lagunya memotivasi penggemar saya untuk menyambut tahun baru juga," ujar wanita yang baru saja menggelar konser di Polandia ini.

Lea Simanjuntak

Alasan Lea Simanjuntak Masukkan Anak ke Sekolah Musik

Lea Simanjuntak merupakan alumni sekolah musik tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2020