Pergi Umrah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar Punya Pantangan

Zaskia Sungkar dan Irwansyah
Sumber :
  • Viva.co.id/ Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar akan melakukan ibadah umrah, 20 Desember 2016. Rencananya, mereka berangkat umrah dari Surabaya.

Kondisi Terkini Irwansyah, Jatuh dari Kuda Hingga Patah Tulang

Irwansyah mengatakan, saat melakukan umrah terdapat satu pantangan yang tidak boleh dilakukannya. Pantangan itu adalah dengan tidak berpikiran jelek kepada orang lain saat berada di Tanah Suci.

Sebab, menurut dia, saat itu dia sudah langsung mendapatkan 'hukuman' ketika memiliki pikiran jelek di Tanah Suci. Ketika itu Irwansyah menjalankan ibadah umrah yang pertama.

Sambil Menitikan Air Mata, Zaskia Sungkar Kenang Ketulusan Shireen

"Waktu itu ada orang batuk, lalu aku bilang dalam hati, ini orang kok batuk nggak sembuh-sembuh. Eh, ternyata seketika itu juga aku batuk," kata Irwansyah saat menghadiri Manasik Akbar yang diadakan Persada Indonesia, di ICBC Square Ballroom, Surabaya, Sabtu 10 Desember 2016.

Sejak saat itu, Irwansyah pun selalu menghindari memiliki pikiran jelek saat berada di Tanah Suci. "Pokoknya tidak boleh, dan harus yang positif-positif saja, serta niatnya hanya karena Allah," ujar Irwansyah.

Kisah Elly Sugigi Pernah Berikan Anaknya kepada Tukang Sayur

Sementara itu, Zaskia mengatakan, untuk menjalankan ibadah umrah, biasanya dia melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya melakukan persiapan rohani.

"Kalau persiapan rohani biasanya banyak berdoa, istighfar, serta memilih agen umrah yang sudah terpercaya," kata Zaskia.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya