Ingin Unik, Restoran Ini Justru Dikritik

Sushi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Restoran ini menambah daftar panjang restoran unik di Jepang. Adalah Itamae Sushi yang membuka cabang barunya di kawasan Akasaka, Tokyo. Restoran ini diketahui memiliki desain interior kontemporer di setiap gerainya, namun tidak dengan cabang terbarunya ini.

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

Gerai terbaru Itamae Sushi ini diberi nama Itamae Sushi Edo. Sesuai namanya, restoran ini mengangkat masa-masa kejayaan zaman Edo, yaitu zaman berakhirnya era feodal di Jepang.

Dilansir laman Rocketnews24, untuk membuat suasana restoran menjadi sangat kental dengan tradisi dan budaya Jepang, para pelanggan akan diminta untuk melepas alas kaki setelah memasuki restoran karena seluruh meja makan dilengkapi dengan tikar Tatami khas Jepang.

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Tak hanya itu, restoran ini juga menyediakan satu rak berisi kimono di dekat pintu masuk. Ini dimaksudkan agar pelanggan dapat merasakan suasana Jepang yang kental saat menikmati makanan.

Namun, ada yang menganggap bahwa restoran ini terlalu berambisi dalam menghidupkan kembali kejayaan Jepang di masa Edo tersebut. Pada langit-langit restoran terdapat tsuriyane atau atap gantung yang biasanya dapat ditemui di arena pertandingan sumo dan jarang ditemui di restoran pada umumnya.

Restoran Jepang Ini Jual Sushi Terkecil di Dunia, Hanya dengan Satu Butir Nasi

Langit-langit ini juga diberi hiasan berupa lampion raksasa. Pada bagian langit-langit lain juga terdapat barel-barel sake yang digantung terbalik berhadapan dengan meja makan.

Mengenai makanan, menu utama restoran ini adalah Koborainbow Sushi. Nama makanan ini berasal dari kata 'koboreru' yang berarti 'tumpah' dan rainbow atau pelangi mewakili warna hidangan yang berwarna-warni. Sushi ini terdiri dari maguro (tuna), ikura (salmon roe), uni (bulu babi), dan kani (kepiting) yang ditumpuk satu sama lain di atas sushi.

Restoran ini juga mendapat kritik dari pelanggan karena konsep Jepang yang terlalu dipaksakan. Penulis dalam situs Rocketnews24 menganggap restoran ini seperti setting film Hollywood yang ingin menunjukkan suasana Tokyo dengan memasukkan seluruh unsur-unsur dekorasi berbau Jepang dalam konsepnya tersebut.

 

#???? #???? #tabe #???? #RX1R #ITAMAEEDO #?? #EDO #?? #SHUSHING

A photo posted by akizuki (@backroll) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya