Jelajahi dan Rasakan Serunya Rouge One: A Star Wars Story

Rogue One, Mal Exhibition PP
Sumber :
  • Rilis The Walt Disney

VIVA.co.id – Setelah beberapa kali menggelar acara yang menggandeng seniman lokal untuk merasakan langsung serunya film Disney, lewat karya-karya mereka, kali ini Disney kembali mengajak masyarakat lewat film teranyar mereka Rogue One: A Star Wars Story

Pistol Han Solo di Star Wars Terjual Rp7,7 Miliar

"Kami di Disney selalu percaya bahwa kolaborasi dengan talenta lokal dapat memberikan perspektif baru dan mendekatkan film kami ke masyarakat luas," kata Fitra Rifai, Head of Studio Marketing Indonesia, The Walt Disney Company, dalam rilis, 13 Desember 2016.

Berkisah tentang perjuangan para pejuang rebellion yang bersatu dalam misi penting mencuri rencana Death Star dari kuasa Empire, ada empat kegiatan yang dibuat untuk membuat masyarakat merasakan langsung sensasi Rogue One lewat karya seniman lokal. Film ini sendiri akan tayang di bioskop mulai 14 Desember 2016.

10 Film Box Office, Solo: A Star Wars Story Gagal Meledak

Tantangan Stormtrooper Helmet

Disney Studios menggandeng lima seniman lokal, Sanchia Himdjaja, Angga Kims, Aidil Fakhri, Nurfadli Mursyid, Naela Ali untuk menceritakan kisah tentang perjalanan mereka menginspirasi dunia melalui karya seni. Cerita mereka kemudian dituangkan dalam karya yang dibuat di atas Stormtrooper helmet, yang mewakili seni ilustrasi, desain grafis, mural hingga komik.

Reaksi Para Selebriti Nonton Film Solo: A Star Wars Story

"Tantangan Stormtrooper helmet ini merupakan bentuk apresiasi kami akan kontribusi seniman Indonesia yang dengan talenta dan idealismenya dapat menyampaikan idealisme mereka dan diperjalanannya dapat menginspirasi banyak orang,"kata Fitra lagi.

Rogue One (Sanchia, Fadli, Aidil, Kims)

Rogue One Ambassador

Merupakan kampanye inisiatif se-Asia Tenggara yang ditujukan untuk mendukung talenta lokal, dengan memberi panggung untuk menampilkan karya orisinil yang terinspirasi dari Rogue One: A Star Wars Story.

Di Indonesia sendiri, graffiti artist berbakat, Crack terpilih mewakili Indonesia. Crack yang juga fanboy Star Wars ini mempersembahkan tiga karya graffiti yang terinspirasi dari film Lucasfilm tersebut.

"Setiap karya menggambarkan cerita yang berbeda, saya ingin mewakili dark side, dan rebellion side. Saya menggunakan imajinasi saya sebagai fanboy dalam mengilustrasikan bagaimana perang yang akan terjadi antar keduanya," kata Crack.

Stage for Fans

Disney Studios memberikan tempat untuk penggemar memajang karya Star Wars buatannya di pameran Rogue One di Jakarta. Diwakili oleh Mochtar Sarman, yang karyanya terinspirasi dari Rogue One, mengambil tema industrial, dengan banyak menggunakan bentuk geometris.

Mochtar menilai karyanya seakan menggambarkan perjalanan kariernya dulu sebagai Product Designer."Saya tumbuh bersama Star Wars dan sudah menjadi fanboy sejak kecil. Saya harap karya ini dapat membantu mendekatkan Rogue One ke masyarakat luas, dan mengenalkan dunia Star Wars ke para penggemar baru."

Rogue One Celebration

Dan yang terakhir adalah pameran Rogue One: A Star Wars Story. Pameran yang berlangsung dari 28 November hingga 8 Januari 2017 di Pacific Place ini memamerkan langsung karya seniman lokal yang terinspirasi Rogue One, dan mengajak masyarakat untuk mengenal karakter-karakter dalam film melalui serangkaian aktivitas.

"Kami ingin pengunjung dan fans bisa merasakan atmosfer film ini dan menikmati berbagai pengalaman menarik yang kami hadirkan melalui instalasi, games dan kegiatan menarik lainnya," ujar Markus C. Barata, dari Pacific Place.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya