Keturunan Pahlawan Nasional Ini Coba Jajal Dunia Tarik Suara

Penyanyi Aleta Molly (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan PS

VIVA.co.id – Meski baru berusia 16 tahun, penyanyi Aleta Molly, sudah menunjukkan banyak bakat. Aleta tidak hanya mampu menciptakan lagunya sendiri tapi juga menjadi produser di usianya yang terbilang masih sangat muda.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Sempat menjajal dunia akting dan tari, Aleta yang juga masih merupakan keturunan dari pahlawan nasional Cut Meutia ini mulai serius menapaki dunia musik sejak 2013.

Beberapa lagu single telah dihasilkannya, hingga akhirnya pada tahun ini lagu-lagu tersebut dimasukkan dalam sebuah compact disc (CD) kumpulan single-singlenya berjudul "Metropolitan 2017."

Sheemar Rilis Lagu Puncak Tertinggi dan Getar, Tenteng Pengalaman Saat Beranjak Remaja

Di dalam CD ini terdapat enam lagu yang pernah dihasilkan sejak 2014 seperti lagu Mama Papa, Cahaya Cinta, Ramadhan oh Ramadhan, Indonesia Ku Bangga, Jas Merah, dan Berbagi Kasih. Ditambah satu lagu baru berjudul Metropolitan.

Dalam lagu single terbarunya ini Aleta tidak hanya ikut menciptakan lagu dan menyanyikannya tetapi juga bertindak sebagai produser. Di mana gadis yang mengidolakan penyanyi Arianna Grande ini mencoba memasukkan unsur electronic dance music atau EDM.

Taylor Swift Umumkan Perilisan Album Baru di April 2024 Saat Terima Penghargaan Grammy Awards

Lagu Metropolitan ini juga memiliki pesan di dalamnya. Yaitu, sebagai anak muda sah-sah saja bermimpi dan menikmati masa remaja hanya satu yang perlu diingat untuk selalu menjunjung tinggi budaya Indonesia dan menjauhkan diri dari pengaruh narkoba.

"Metropolitan ini single terbaru. Ada enam lagu dan beda-beda tahunnya. Dalam satu tahun setidaknya bikin dua atau tiga lagu," kata Edo Vilano, pelatih vokal dan juga penyanyi, dalam jumpa pers peluncuran single Aleta, di kawasan SCBD (Sudirman Central Business District), Jakarta, Jumat, 16 Desember 2016.

"Lagu ini dibuat ada pesan moral di dalamnya. Karena kita harus menjaga nilai ketimuran bangsa Indonesia. Say no to drugs dan positif, dan anak muda seperti Aleta harus menjaga adat ketimuran," imbuh Edo.

Sementara itu, Aleta juga mengungkap rencana ke depannya setelah meluncurkan single Metropolitan. "Selanjutnya aku mau bikin lagu tentang Samudera," ujarnya dengan raut wajah berseri-seri.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya