Cermin 7, Album Serba Tujuh dari God Bless

Band rock God Bless
Sumber :
  • Bimo Aria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tepat tujuh tahun setelah terakhir kali merilis album pada tahun 2009, grup band rock legendaris God Bless akhirnya meluncurkan album terbaru. Album ketujuh sepanjang karier ini bertajuk Cermin 7.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Peluncuran album ini pun dilakukan pada 17 Desember 2016 dengan sebuah perayaan sederhana, yang dilanjutkan dengan konser perdana album Cermin 7.

"Bicara soal Cermin 7, artinya Cermin album yang ke-7. Album Cermin yang kita rekam ulang dengan aransemen berbeda, karena banyak permintaan dari musisi. Mereka susah cari album Cermin, sehingga kita sepakat untuk merekam ulang, ditambah tiga lagu baru," kata pentolan God Bless, Ahmad Albar saat jumpa pers di Jakarta Barat, Sabtu, 17 Desember 2016.

Boys Like Girls Resmi Umumkan Konser di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Iyek, sapaan Akrab Ahmad Albar mengatakan, bahwa Cermin menyimpan sejumlah karya kuat yang tetap menantang kreativitas untuk digarap ulang. Achmad Albar, Donny Fattah dan Abadi Soesman pun sepakat untuk menghidupkan kembali lagu-lagu klasik seperti Selamat Pagi Indonesia, Anak Adam, Cermin, Musisi hingga Balada Sejuta Wajah.

Keempat musisi senior ini lantas membongkar artefak rock tersebut dan menyajikannya dalam kemasan yang lebih segar tanpa mengubah bagan masing-masing lagu, sehingga para penggemar musik rock yang sudah terlanjur jatuh cinta tidak perlu merasa kehilangan dengan masuknya beberapa unsur baru.

Band Rock Korea, Xdinary Heroes Gelar Konser Perdana di Jakarta

Bergabungnya Fajar Satritama ke dalam formasi God Bless dianggap menyuntikan napas segar. Dengan teknik pukulan sangat bertenaga, salah seorang pendiri kelompok Edane ini sukses menjaga keseluruhan beat.

"Tenaga muda dari Fajar, akan kasih nafas baru," kata Iyek.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya