Apresiasi Marcella Zalianty pada Karya Anak Disabilitas

Marcella Zalianty
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA

VIVA.co.id – Di tengah kesibukannya yang padat, aktris Marcella Zalianty menyempatkan waktu untuk berbagi bersama anak-anak berkebutuhan khusus dengan melakukan perjalanan menggunakan kereta commuter line. Di dalam kereta tersebut juga dipamerkan karya-karya anak-anak berkebutuhan khusus.

IMA Awards 2020 Dinilai Beda oleh Marcella Zalianty dan Lukman Sardi

"Hari ini aku melihat ada ekspresi perasaan yang diberikan dan diwujudkan lewat kreativitas yaitu melalui lukisan dan gambar," kata Marcella kepada awak media di Stasiun Juanda, Jakarta, Minggu, 18 Desember 2016.

Aktris yang juga ibu dari dua anak itu pun dibuat kagum dengan karya-karya yang dipamerkan. Meski dibuat oleh tangan-tangan anak berkebutuhan khusus, tapi hasilnya begitu luar biasa.

Kondisi Terkini Anak Marcella Zalianty yang Sakit Tumor Otak

Marcella mengakui bahwa anak-anak berkebutuhan khusus ini memang diberikan bakat besar untuk membuat karya luar biasa. Dan ia pun berharap karya mereka tidak berhenti diapresiasi sampai pada acara hari ini saja.

"Apalagi sekarang gerakan ekonomi kreatif sedang digalakkan pemerintah. Hasil dari anak-anak ini saya berharap akhirnya juga bisa mempunyai economy impact ke depan," tuturnya.

Marcella Zalianty Ingin Lebih Banyak Cerita Aceh Diangkat ke Publik

Dengan begitu, lewat hasil karya mereka, para anak berkebutuhan khusus ini bisa mencapai kemandirian.

"Ini karya yang harus diapresiasi dan saya melihat dari gambar itu punya nilai yang baik. Menurut saya itu akan bisa dikembangkan menjadi profesional nantinya," kata dia.

Marcella selalu percaya bahwa anak-anak berkebutuhan khusus memang diberikan kelebihan oleh Tuhan. Harapannya, kegiatan seperti juga bisa membangun kesadaran pada masyarakat untuk menerima mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya