Syuting Filosofi Kopi 2, Nadine Alexandra Belajar Ilmu Baru

Nadine Alexandra.
Sumber :
  • instagram.com/nadinealexandradewi

VIVA.co.id – Kesempatan mempelajari ilmu baru tak hanya diperoleh lewat bangku pendidikan formal saja, namun juga kondisi yang tak terduga. Hal tersebut terjadi pada aktris cantik yang juga seorang Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Membintangi sekuel Filosofi Kopi berjudul Filosofi Kopi: Ben dan Jody, Nadine mengaku jadi lebih memahami ilmu seputar kopi. Mulai dari cerita hingga cara membuatnya. Selain mendalami karakter, ia juga berinisiatif untuk mempelajari semuanya agar lebih paham.

"I like trying new things dan saat dikasih kesempatan untuk belajar ilmu baru, aku excited banget," ujar Nadine, di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Mulai dari asal-muasal, cara penanaman, rooting, hingga menjadi secangkir kopi siap minum, Nadine menceritakan bahwa proses tersebut tidaklah mudah. Ia mempelajarinya dengan susah payah, tapi tetap terasa menyenangkan.

"I tried to watch documenter as much as possible, baca tentang kopi dan harus belajar suka sama rasanya yang pahit," kata dara cantik kelahiran tahun 1991 tersebut.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Selain beradu akting dengan para pemeran lain seperti Chicco Jerikho, Rio Dewanto dan Luna Maya, Nadine juga dituntut untuk mempelajari kopi. Dari semua proses yang ditempuh, ia menemukan satu hal menarik dari sebuah biji kopi.

"Menariknya adalah di setiap biji kopi itu, ada nuansa yang berbeda. Jadi, ini adalah proses yang menyenangkan," ujar Nadine.

Filosofi Kopi: Ben dan Jody bakal tayang pada Juli 2017 mendatang, sembari diisi oleh penayangan webseries, drama radio dan komik menuju hari H perilisan.

Nadine sendiri berperan menjadi barista berlatar belakang S2 Melbourne University jurusan Agrikultur bernama Brie, yang digambarkan memiliki karakter kompleks, namun unik.

Nadine Alexandra

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya