Yuki Kato: Sulitnya Jadi Santri

Yuki Kato
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin Nasution

VIVA.co.id – Aktris Yuki Kato harus menjalani kehidupan di pesantren saat menjalani syuting Cahaya Cinta Pesantren. Perannya sebagai Mashilla Silalahi yang jadi santri membuatnya harus merasakan langsung kehidupan di pondok pesantren. Tak mudah bagi Yuki melakukan hal tersebut.

Cerai dari Ijonk, Dhena Devanka Berhijab dan Hijrah?

"Sulit sih jujur, apalagi saya enggak ada background jadi santri dan mondok, ikut pesantren kilat juga sudah lama banget dan cuma tiga hari dan enggak berasa," katanya saat ditemui di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 10 Januari 2017.

Sebelum syuting, Yuki sudah berada di pesantren. Ia pun membiasakan diri tampil berhijab. Kondisi pesantren yang berbeda dari kehidupan sehari-hari jadi tantangan. Yuki harus menaklukkan tantangan itu agar aktingnya terlihat natural.

Unggah Foto Ini, Paula Verhoven Putuskan Berhijab?

"Kasur bukan kasur yang enak gitu, kayak kasur yang dari kapuk, dengan kondisi yang enggak ada AC dan kipas, panasnya kota medan juga. Jadi ya itu, kayak harus dibiasakan," katanya.

Yuki terbawa beberapa kebiasaan yang ia lakukan selama di pesantren. Meski tidak terlalu lama di sana, Yuki terbiasa bangun di sepertiga malam dan tepat waktu untuk menjalankan sholat subuh.

Tya Ariestya Putuskan Berhijab, Reaksi Suami Mengharukan

"Paling yang jadi kebiasaan bangun pagi sih. Shalat subuh untuk tahajud juga jadi kebawa karena rutinitas ya dan yang kebawa lagi lebih mendalami agama sendiri lebih lagi," ucapnya.

Irish Bella

Berhijab Saat Hamil, Irish Bella: Aku Ingin Anak Perempuanku Salihah

Irish Bella akhirnya berhijab demi menyempurnakan ibadahnya karena merasa begitu disayang oleh Sang Pencipta. Dia juga ingin dapat menjadi panutan bagi anaknya kelak.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2023