Toilet Juga Butuh Estetika?

Ilustrasi toilet untuk penyandang disabilitas
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Rentokill Initial Indonesia dengan bendera Calmic, baru-baru ini meluncurkan produk teranyarnya untuk kebersihan sanitasi toilet dengan nama Signature Colour. Produk Signature Colour diluncurkan pada akhir 2016 kemarin, melengkapi varian produk Signature sebelumnya berwarna putih dan silver.

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

Menurut Heri Susanto, managing director Rentokil Initial Indonesia, produk ini diluncurkan untuk merespons permintaan pasar tentang produk sanitasi ruangan toilet yang membutuhkan estetika.

“Pilihan warna yang dilihat di toilet, dapat mencerminkan brand personality, memengaruhi suasana hati, mengubah perilaku, dan bahkan dapat membantu meningkatkan standar kebersihan. Memberikan kesan warna ke toilet dapat membantu menciptakan suasana menyenangkan pada pengguna toilet,” ujar Heri di kawasan perkantoran South Quarter TB Simatupang, kantor Calmic, Jumat 19 Januari 2017.

Gokil, Penampakan Desain Toilet SPBU di Sukabumi bak Hotel Bintang Lima: Mewah Banget

Heri mengungkapkan, Calmic lewat Signature Colour meluncurkan sembilan varian warna yang dapat menghiasi sanitasi toilet. Di desain untuk meningkatkan estetika, Signature Colours memberikan kesan positif, serta menciptakan nilai bisnis melalui kualitas pelayanan.

Heri juga mengatakan, Signature Colour sangat memperhatikan kebersihan para pemakainya.

Arkeolog Kaget, Ada Toilet Berumur 2000 Tahun

"Penyebaran kuman dan bakteri paling banyak saat berada di toilet adalah kontak tangan, oleh karena itu produk Signature dari Calmic menggunakan sensor dan serba otomatis, semakin sedikit penyebaran kuman akan mengurangi jumlah karyawan sakit, yang tentunya mendorong peningkatan produktifitas perusahaan," kata Heri.

Heri menambahkan, produk Signature sendiri memiliki lima keunggulan. Pertama, unit Signature Colour di desain mengikuti desain gedung terkini dengan material produk lebih tahan lama.

"Desain dari Signature juga memenangkan penghargaan Red Dot Design Award," ujar Heri.

Kedua, Feminine Hygiene Unit (tempat pembuangan pembalut wanita) hands free dengan sistem sensor otomatis, sehingga tidak memerlukan sentuhan tangan ketika akan membuang pembalut wanita. Ketiga, menggunakan lapisan anti kuman, terutama untuk tempat sabun.

Keempat, ada lampu indikator yang bisa mengindikasikasikan alat yang digunakan masih berfungsi atau tidak. Kelima, yang paling penting adalah warna. Dengan adanya warna di toilet, kata Heri, bisa mengubah suasana hati penggunanya.

"Warna menjadi elemen penting dalam produk Signature Colour, karena bisa menyesuaikan dengan tema dekorasi ruangan, atau corporate colour perusahaan. Misalnya warna biru, atau warna hijau yang bisa mengindikasikan bahwa perusahaan cukup perhatian dalam lingkungan," ujar Heri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya