Kunto Aji Pamer Single Terbaru 'Mercusuar'

Kunto Aji
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Sukses dengan single-single sebelumnya seperti "Terlalu Lama Sendiri", "Pengingat", "Ekspektasi", dan "Akhir Bulan", Kunto Aji terus bergerak dengan karya-karya yang terangkum dalam album Generation Y. Kali ini, ia datang dengan menetapkan sebuah single bertajuk “Mercusuar”.

Kunto Aji 'Semprot' Penjual Masker Harga Tinggi: Gedeg Bacanya

Seperti di single terdahulu yang berkisah tentang pasangan, hal itu terjadi lagi dalam materi terbarunya. Melalui "Mercusuar", Kunto Aji mencoba menyampaikan sebuah sekuel dari apa yang telah ia sajikan.

“Single ini seakan menjadi rekam jejak saya menjalani naik turun dalam sebuah hubungan percintaan jarak jauh selama 10 tahun. Bagaimana rasanya dipisahkan jarak, lalu kembali pulang ke seseorang yang membuat saya seperti di rumah," ujar Kunto, melalui rilis yang diterima VIVA.co.id.

Sadar Lingkungan, Kunto Aji Mulai Kurangi Penggunaan Plastik

Buat Kunto, "Mercusuar" menjadi sesuatu yang paling personal dalam album Generation Y dan usaha terjauhnya dalam menulis lagu puitis. Lagu ini dibuat dalam nuansa pop serta bumbu-bumbu jazz yang teramat lembut, lantas melebur menjadi sebuah lagu cinta.

Terbiasa mengambil dari sudut pandang lain, Kunto pun kali ini mencoba berkaca dan membagikan pengalaman cintanya sendiri. Secara singkat, "Mercusuar" seperti sebuah kesabaran untuk menunggu waktu yang tepat.

Sempat Mengecoh, Kunto Aji Jadi Pembuka Konser Tulus di Senayan

"Lagu 'Mercusuar' ini menjadi bukti dari apa yang saya alami. Semoga menjadi semangat bagi pendengar-pendengar saya untuk terus berjalan bersama waktu dan sampai ke seseorang yang tepat juga,” tutur Kunto. (art)

Lima musisi papan atas aransemen ulang lagu Zamrud Khatulistiwa.

Sambut Kemerdekaan, 5 Musisi Daur Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

Lagu legendaris berjudul 'Zamrud Khatulistiwa' kembali dirilis dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-76.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2021