Luapan Bahagia Ustaz Zacky Bertemu Imam Besar Masjidil Haram

Ustaz Zacky Mirza
Sumber :
  • Dok. istimewa

VIVA.co.id – Suatu kebanggaan bagi Ustaz Zacky Mirza bisa dijamu langsung oleh Imam Masjidil Haram Syeikh Muhammad Bin Nashr Al Khuzaim dan Wakil Imam Besar As-Sudais di Kantor Pusat Urusan Dua Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Sang ustaz sedang dalam perjalanan umrah bersama para juara penghafal (hafiz) Al-Quran Cilik Indonesia 2016 di stasiun TV swasta Indonesia dan hafiz Al-Quran tunanetra.

Ustaz Zacky Mirza Kecelakaan, Mobil Rombongan Dakwah Terbalik

Ustadz Zacky yang berangkat bersama rombongan hasil seleksi penyelenggara ibadah haji dan umrah AliaGo dan Ar-Rayyan, serta diva penyanyi pop Rossa itu merasa sangat bangga bisa ngobrol panjang lebar dan bertatap muka dengan Imam besar tersebut.

“Yang pasti sangat bangga dan bahagia. Bertahun-tahun saya mimpi, dari tahun 1998 sampai sekarang saya mondar-mandir umrah dan haji, baru ini mendapat kesempatan emas bertemu dan ngobrol-ngobrol panjang dengan Imam Masjidil Haram,” ujar Ustaz Zacky usai bertemu Syeikh Muhammad Bin Nashr, melalui rilis yang diterima VIVA.co.id, pada Jumat, 17 Februari 2017.

Vicky Prasetyo Datangi Kalina Bersama Ustaz Zakcy Mirza, Ada Apa?

Menurut Zacky, dalam jamuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Syeikh Muhammad Bin Nashr Al Khuzaim sangat bangga karena Indonesia punya banyak hafiz cilik dan juga hafiz tunanetra yang hafal hingga 30 juz.

Selain dijamu, seperti kebiasaan ulama Arab Saudi saat bertemu dengan tamu yang dihormatinya, Syeikh Muhammad turut memberikan cinderamata atau suvenir berupa replika pintu Ka’bah dan buku-buku Sejarah Masjidil Haram pada rombongan.

Hoax Ustaz Zacky Mirza Meninggal, Orang Tua Sampai Nangis-nangis

Di tengah kebahagiaannya, Zacky menambahkan, umrah dan haji tidak selamanya harus berorientasi pada bisnis.

“Ada kalanya kita perlu secara ikhlas memberikan kesempatan untuk mereka yang sangat layak namun tidak mampu secara finansial untuk menatap dan berdiri langsung di depan Ka’bah, agar bisa berada di depan Ka’bah," ujarnya.

Dorce Gamalama

Ustaz Zacky Mirza Soal Dorce: Jadi Tanggung Jawab Dia ke Allah SWT

Wasiat Dorce Gamalama yang ingin dimakamkan sebagai perempuan menuai kontroversi. Ustaz Zacky Mirza pun turut menuturkan pandangannya.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2022