Piala Emas Oscar Tahun Ini Senilai Rp9,2 Juta

Persiapan Ajang Piala Oscar 2017
Sumber :
  • REUTERS / Mike Blake

VIVA.co.id – Piala Oscar selalu jadi rebutan setiap tahunnya. Patung pria berwarna emas itu siap dibagikan pada Minggu malam, 26 Februari 2017 mendatang.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Tahukah Anda berapa nilai patung piala Oscar tahun ini? Piala tersebut konon bernilai US$696 atau Rp9,2 juta. Patung ini punya tinggi 13,5 inci dan berat 8,5 pounds atau 3,8 kilogram.

Meski terlihat berharga tinggi, patung ini rupanya masih tak cukup mahal dengan harga yang dipasang Burt Reynolds saar melelang piala Oscar miliknya. Aktor The Boogie Nights tersebut, dilansir IB Times, pernah menjual pialanya senilai US$1.250 saat mengalami masa-masa sulitnya.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Menurut WalletHub, piala Oscar ini disebut-sebut berlapis emas 24 karat. Infoplease.com menulis, piala Oscar tidak dilapisi emas solid. Saat ini, piala untuk Academy Awards tersebut terbuat dari emas dengan lapisan brittanium. Sedangkan piala Oscar pertama kali dibuat dari emas dengan lapisan perunggu yang solid.

Persiapan Ajang Piala Oscar 2017

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Sementara itu, karpet merah Oscar tahun ini punya luas 1532 meter persegi dengan biaya US$30 ribu atau Rp399 juta. Tentu saja, karpet ini akan menjadi alas mewah para selebriti Hollywood memamerkan busana mereka akhir pekan nanti.

Ajang Academy Awards ke-89 ini akan dipandu oleh Jimmy Kimmel. Pembawa acara talk show terkenal ini mengaku dibayar US$15 ribu atau sekitar Rp1,9 miliar untuk membawakan acara bergengsi ini.

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Penulis film Peaky Blinders, Steven Knight, mengonfirmasi bahwa pemenang Oscar baru-baru ini, Cillian Murphy, akan kembali bermain peran dalam film drama kriminal Inggris

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024