Rilis Album Baru, The Changcuters Pamer 13 Lagu

The Changcuters
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Grup rock asal Kota Bandung, The Changcuters, merilis album terbarunya berjudul Binauralis. Paket terbarunya ini merupakan trilogi kedua dari album sebelumnya, Visualis, yang dilepas pada Desember 2013 silam, serta album kelima bila ditotal secara keseluruhan.

2018, The Changcuters Bakal Rilis Album Terakhir

Melalui konsep trilogi, otomatis Binauralis menjadi paket cerita lanjutan dari album sebelumnya. Ketika Visualis lebih menonjolkan simbol-simbol serta tampilan, maka Binauralis menekankan interpretasi pada suara.

"Perbedaannya banyak, mulai dari warna, album, sampai isi lagu. Kalau Binauralis lebih ditekankan dari pendengaran menggunakan telinga," ujar vokalis Tria, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Rabu, 1 Maret 2017.

Cerita Tria 'The Changcuters' Buang Sampah di Tas

Binauralis terdiri dari 13 lagu yang bersahutan dari awal sampai akhir. Ia coba mengumandangkan imajinasi yang lahir dari indra pendengaran, dengan persepsinya masing-masing.

Ditanya soal jangka waktu penggarapan album yang lama dibanding sebelumnya, yakni tiga tahun lebih, personel The Changcuters punya alasannya tersendiri. Kematangan menjadi salah satu faktornya.

Mengulik Rencana The Changcuters Rilis Album Trilogi

"Proses memang agak lama karena kita bongkar pasang. Dari segi lirik apalagi, begitu pun konsep lagunya sendiri," kata Tria, melanjutkan perkataannya.

Konsep musik yang ditunjukkan terdengar lebih segar, beraroma garage rock revival, namun disertai lirik yang ringan bila dibandingkan permainan instrumennya. Binauralis sudah bisa diperoleh pada toko musik terdekat, hingga layanan streaming digital.

Pengemasan bantuan sosial (bansos) dampak krisis pandemi COVID-19. (Foto ilustrasi).

Gitaris The Changcuters Buka-bukaan Kasus Korupsi Bansos COVID-19

Gitaris 'The Changcuters' Arlanda Ghazali Langitan atau Alda menjadi saksi kasus dugaan korupsi pengadaan barang COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat

img_title
VIVA.co.id
30 September 2021