Sutradara Beberkan Alasan Film Logan Bukan untuk Anak

Logan
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA.co.id – Sejak pertama kali dirilis di Indonesia  pada 1 Maret 2017, film Logan yang dibintangi oleh Hugh Jackman memang menyedot banyak perhatian pecinta fillm  Marvel. Banyak yang kemudian penonton dewasa yang mengajak serta anak-anak, karena mengira bahwa film ini cukup aman ditonton bagi anak.

Hugh Jackman Pensiun, Spin-Off Film Logan Tetap Dibuat

Namun, sejak jauh hari, seperti dilansir dari JustJared, James Mangold sutradara yang membidani film ini, sudah mengimbau bahwa film ini memiliki rating R, yang artinya tidak aman ditonton untuk anak anak.

“ini bukanlah film untuk anak. Adanya rating tersebut punya alasan, dan film ini memang dibuat bukan untuk anak. Kami tidak akan bisa mengkspore pertanyaan tentang kekerasan jika kami tidak bisa membuat film untuk dewasa," ujar James.

Bioskop Imbau Orangtua Tak Ajak Anak Nonton Film Brutal

Alasan James tentu sangatlah rasional. Baru saja dimulai, film ini langsung mempertontonkan ketika Wolverine berkata kasar, sambil menghujamkan cakar Adamantiumnya tepat pada muka seseorang dan memotong tangan pria lainnya. Semua disajikan dalam satu scene.

Sementara itu seperti dilansir dari USA Today, setiap adegan pembunuhan yang disajikan di dalam film ini juga tampak sangat nyata. Dalam beberapa adegan, penonton akan disajikan aksi kekerasan dari Logan dan juga seorang mutan perempuan kecil bernama Laura yang menggunakan cakarnya untuk melawan musuhnya.

Mewaspadai Konten Dewasa di Film Superhero dan Anak-anak

Penonton akan melihat bagaimana darah berhamburan, potongan daging manusia, dan kepala yang dipenggal dengan rahang menggantung.

Tidak hanya itu, dalam sebuah adegan, penyiksaan demi penyiksaan juga terlihat sangat nyata dalam film ini. Sebut saja ketika Stephen Merchant Caliban, seorang mutan albino yang disiksa dan dibakar di bawah sinar matahari. Adegan ini jelas bukan untuk anak-anak.

Belum lagi adegan penyiksaan yang juga menimpa para pemain anak anak. Seperti misalnya Laura yang tengah diburu. Dalam perburuannya, penonton akan melihat banyak bekas luka, memar, daging yang terkoyak, dan jeritan penuh kesakitan, sebelum akhirnya Logan membantunya.

Logan adalah seorang antihero dengan masalah manajemen kemarahan dengan cakar yang sangat mematikan. Logan memang berhasil menyajikan pembunuhan dan pembantaian tampak sangat nyata. Namun film ini sekali lagi, terlalu tidak aman untuk ditonton anak-anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya