Fesyen Stylist Cantik Meniti Karier di AS

Fesyen Stylist Dela Dewi
Sumber :
  • dok.ist.Dela Dewi

VIVA.co.id – Nama fesyen stylist, sekaligus model cantik, Dela Dewi mungkin masih asing bagi masyarakat di Tanah Air. Namun, siapa sangka, wanita yang juga berkesibukan sebagai pelaku seni, serta blogger ini cukup dikenal di dunia fesyen di Amerika Serikat.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Lama bermukim di Los Angeles, Dela mengambil kesempatan dengan menjadi pemberi ide kreatif di dunia fesyen bagi sejumlah model, artis, dan publik figur di AS. Dia pun siap membantu desainer, alias perancang busana asal Indonesia untuk mengenalkan karyanya di AS.

"Aku siap membantu designer Indonesia, agar mampu merambah market-nya di Amerika dan di negara bagian lainnya," ucap Dela, Minggu 12 Maret 2017.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Melalui website www.FashionFrequency.com, Dela juga ingin berbagi  inspirasi dan alternatif bagi pencinta fesyen dalam memilih busana terbaru yang ada di Amerika khususnya di kota Los Angeles.

"Melalui website ini bisa jadi chanel untuk bisnis atau dalam bentuk apapun, di antara mode, serta industri fesyen di Indonesia dan Amerika. Misalnya, make up artist, hair stylist, fashion designer, atau pun photographer," katanya.

Ramadhan Datang Lagi, Ashanty Ketagihan Jualan Live

Saat ini, Dela mengajak artis Cheverly Amelia, untuk bersama sama mengumpulkan dana yang bisa diberikan kepada tuna wisma di Los Angeles dan santunan kepada anak yatim piatu di Indonesia.

“Dana tersebut didapat, dengan mengumpulkan baju baju bekas yang kita miliki, lalu kita jual ke beberapa toko baju baju bekas di jalan Melrose - Los Angeles. Hasilnya akan kita sumbangkan ke anak yatim piatu dan semoga bermanfaat buat mereka,” ucap Dela. (asp)

Ilustrasi wanita berhijab.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Tetapi bagi Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Poppy Dharsono, sebenarnya modest fashion Indonesia masih belum sepenuhnya mumpuni.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024