Hari Film Nasional, Indro: Tanpa Penonton Kita Bukan Apa-apa

Indro Warkop memegang buku Main-main Jadi Bukan Main
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Aktor dan komedian Indrodjojo Kusumonegoro – yang akrab disapa Indro – telah melanglangbuana di kancah perfilman Indonesia sedari dekade 70-an. Bersama kelompok komedi Warkop DKI, namanya kemudian melanggeng sebagai aktor legendaris Tanah Air.

Masalah dengan Warkopi, Indro Warkop Tegaskan Bukan Soal Wajah

Indro yang saat ini identik dengan kepala plontosnya, memiliki pandangan sendiri tentang kancah sinema Indonesia. Memeringati Hari Film Nasional yang jatuh pada hari ini, 30 Maret, ia memberikan komentarnya.

"Sekarang adalah kebangkitan kembali film nasional. Yang bikin saya senang adalah ketika dulu misalnya film yang mencapai angka di atas 500 ribu penonton mampu dibilang meledak, sekarang kan enggak, minimal satu juta," ujarnya, di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Warkop DKI Ultah ke-46, Ada Pesan Mengharukan Indro

Pencapaian film yang kini tengah berada di atas angin, tak lantas membuat pelaku di ranah industri tersebut jumawa. Menurut Indro, harus ada yang dibenahi lagi agar kejayaan ini kian stabil dan bertahan.

"Semua perlu dibenahi, sumber daya manusianya pun harus lebih ditingkatkan. Kalau saya pribadi, kita harus lebih 'tunduk' juga," kata Indro.

Kangen Almarhumah Istri, Indro Warkop Harap Bertemu Dalam Mimpi

Melalui perspektifnya, Indro mengaku bahwa pengertian tunduk di sini adalah berusaha untuk tidak besar kepala dan sombong. Sebab, kesuksesan pelaku industri perfilman juga tak lepas dari peran masyarakat selaku konsumen.

"Tunduk itu enggak terbang karena bagaimanapun juga, ingat diri lah. Tanpa penonton, kita bukan apa-apa," ujar pemain film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 tersebut. (ren)

Indro Warkop DKI

Khawatir Warkopi Kena Pidana, Indro Warkop Pilih Diam

Indro Warkop memberi alasan mengapa selama ini diam dengan polemik Warkopi dan Lembaga Warkop DKI terkait HAKI.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2021