Miss Universe Ikut Mensos Salurkan Dana Bansos

Mensos Khofifah Indar Parawansa, Iris Mittenaere dan Kezia Warouw
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dalam kunjungannya ke Indonesia, Miss Universe 2016 Iris Mittenaere menyempatkan waktu mengunjungi para penerima bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Non Tunai (BPNT) bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

Didampingi oleh Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw, Iris menyapa hangat para warga di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Bahkan dia juga ikut memberikan bantuan tersebut langsung kepada salah seorang warga.

"Apresiasi saya kepada Miss Universe Iris Mittenaere yang hari ini berada di tengah-tengah para ibu penerima manfaat PKH, kepeduliannya terhadap isu pemberdayaan perempuan dan pengentasan kemiskinan di Indonesia," kata Khofifah saat pemberian bantuan di warung Agen Ahmad Syafei Efendi di Radio Dalam, Jakarta, Jumat, 31 Maret 2017.

Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

Khofifah menjelaskan, PKH merupakan salah satu program untuk mempercepat pemerataan dan mengurangi kesenjangan sosial ekonomi. PKH mempunyai keunggulan dilihat dari penetapan kriteria penerima, yakni 9  persen kelompok termiskin sehingga lebih tepat sasaran.

Mendapat kesempatan menemui dan memberikan langsung bantuan program Kementerian Sosial, Iris merasa sangat senang.

7 Potret Rafaela Plastira, Miss Yunani yang Boikot Miss Universe 2021

"Saya sangat senang bisa bertemu ibu-ibu dan saya berharap semoga bantuan ini membawa kesejahteraan kepada Anda semua," kata wanita asal Prancis ini.

Usai berdialog bersama ibu-ibu, Mensos kemudian mengajak Iris menyaksikan secara langsung proses transaksi penyaluran bantuan sosial tersebut di agen yang telah ditunjuk.

Dalam kesempatan itu Khofifah juga menitipkan pesan agar Miss Universe bisa menyuarakan atau menyampaikan isu ini ke level dunia. Bahwa Indonesia terus bergerak maju dan fokus dalam upaya pengentasan kemiskinan. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya