Bunga Jelita Ibrani Dinobatkan Sebagai Puteri Indonesia 2017

Ajang Putri Indonesia 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Fundrika

VIVA.co.id – Puteri DKI Jakarta 5, Bunga Jelita Ibrani, berhasil dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017. Setelah berhasil menyingkirkan Kevin Liliana (Jawa Barat), dan Karina Nadila Niab (Nusa Tengara Timur) Bunga berhak untuk mengenakan mahkota Puteri Indonesia, yang sebelumnya dikenakan oleh Puteri Indonesia 2016, Kezia Cikita Roselin Warouw.

Profil Dokter Reisa Broto Asmoro, Mantan Model dan Ahli Forensik

"Saya ucapkan terima kasih dan  alhamdulillah kepada  Allah, orang tua saya, Ibu Putri dan Mustika RATU  mempercayakan saya sebagai Puteri Indonesia 2017," kata Bunga saat ditemui usai penyerahan mahkota Puteri Indonesia, di Jakarta Convention Center, Jumat malam 31 Maret 2017. 

Dia mengaku terkejut dan tidak percaya, dirinya berhasil diamanatkan dan membawa gelar Puteri Indonesia 2016. Dia menyadari, memiliki kelemahan dalam segi public speaking, namun hal itu terus ia asah hingga akhirnya menyingkirkan 37 finalis lainnya. 

Tashianna Bhuller Wakili Indonesia di Miss Global International 2020

Selain dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017, Bunga juga akan menjalankan tugasnya, dan kembali mendapatkan pelatihan untuk persiapan ajang Miss Universe 2017. 

"Tentunya saya akan membawa nama Indonesia ke ajang Miiss Universe 2017, saya akan mepersiapkan semuanya untuk ajang tersebut. Saya akan menjalankan tugas saya sebagai Puteri Indonesia, dan mengukir prestasi yang membanggakan untuk Indonesia," kata dia. 

Intip Persiapan Frederika Alexis Cull untuk Miss Universe 2019

Selain itu, Kevin Liliana (Jawa Barat) sendiri dinobatkan sebagai runner up satu dan menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Karina Nadila Niab (Nusa Tengara Timur) meraih runner up kedua dan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2017. 

Sebagai Informasi, perhelatan Puteri Indonesia 2017 ini merupakan ajang ke 21 yang diselenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia. Dalam ajang ini ada tiga penilaian utama yang dinilai oleh dewan juri, yakni brain, beauty, dan behavior.

Ayu Maulida Putri

Langkah Ayu Maulida Terhenti di Top 21 Miss Universe 2020

Ajang Miss Universe 2020, telah selesai digelar di Seminole Hard Rock Hotel and Casino di Hollywood, Florida, Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2021