Marcella Zalianty Bicara soal Bioskop Tanah Air

Marcella Zalianty
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id –  Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) sekaligus artis Marcella Zalianty sangat ingin perfilman di Tanah Air mendapat dukungan dari Pemerintah. Menurutnya dukungan dari pemerintah memang diperlukan untuk perkembangan dan kemajuan film Indonesia.

IMA Awards 2020 Dinilai Beda oleh Marcella Zalianty dan Lukman Sardi

"Kita sangat butuh dukungan dari pemerintah untuk pembangunan bioskop. Selain itu juga harus adanya dukungan masyarakat. Caranya gimana, ya datang dan nonton ke bioskop," ujar Marcella melalui keterangan tertulisnya, Jumat 7 April 2017.

Sebelumnya Marcella bertemu Ketua  Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, soal kondisi dan rencana ke depan industri perfilman di Tanah Air. MPR pun mendukung dan siap bersinergi dengan Parfi untuk kemajuan perfilman Tanah Air.

Kondisi Terkini Anak Marcella Zalianty yang Sakit Tumor Otak

"Film merupakan kekuatan ekonomi kreatif yang paling luar biasa, sebagai medium audiovisual komunikasi untuk kita menyampaikan segala inspirasi dan kesan," ujarnya.

Sementara Sandiaga Uno, calon wakil gubernur DKI Jakarta, saat berdiskusi dengan Marcella mengatakan sebagai bentuk dukungan terhadap industri film, ia telah membuat sejumlah inisiatif yang akan mempermudah para sineas.

Marcella Zalianty Ingin Lebih Banyak Cerita Aceh Diangkat ke Publik

"Kita lagi kaji kemungkinan fiskal, pajak-pajak yang ditarik untuk memajukan perfilman. Terus inisiatif kita bangun bioskop murah," ujar Sandiaga. (one)

Marcella Zalianty bersama Sandiaga Uno dalam diskusi film

Marcella Zalianty dan Sandiaga Uno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya