Pengisi Suara Film Toy Story Meninggal Dunia

Don Rickles, Pengisi suara Mr. Potato Head
Sumber :
  • Disney-Pixar

VIVA.co.id – Pengisi suara Mr. Potato Head dalam sekuel Toy Story, Don Rickles, tak sempat mengisi suara untuk edisi film keempat yang rencananya bakal ditayangkan pada Juni 2019 mendatang. Hal ini terjadi karena Rickles baru saja meninggal dunia pada 6 April 2017 lalu akibat gagal ginjal.

Lucunya, Pesawat Ini Penuh Dekorasi Toy Story

Rickles dikenal sebagai aktor dan penampil terkenal di kancah industri perfilman. Pihak Pixar telah mengonfirmasi bahwa Rickles belum sempat mengisi suara Mr. Potato Head untuk Toy Story keempatnya yang kini tengah dalam masa penggarapan.

Animator Pixar, John Lasseter, turut memberikan komentarnya untuk sosok Rickles yang beken sebagai pengisi suara Mr. Potato Head. Lasster menyebut kalau Rickles mampu memberikan sosok yang esensial dalam menggambarkan karakter mainan berbentuk kentang itu.

Penggemar Woody dan Buzz, Disney Segera Buka Toy Story Land

“Don Rickles adalah sosok yang jenius dan di sini (Pixar), kami menganggapnya sebagai sosok teman baik. Kepribadian serta segala hal yang ada dalam dirinya, sukses menggambarkan karakter Mr. Potato Head dengan baik,” ujar Lasseter, dilansir dari NME.

Kepergian Rickles meninggalkan luka mendalam untuk segenap kru Pixar. Oleh karena itu, Lasseter dan pihak penggarap lainnya merasa terpukul atas kejadian ini.

Rekomendasi Lima Film Pixar Terbaik Sepanjang Masa

“Meski Mr. Potato Head digambarkan selalu kehilangan organ tubuh di setiap sekuel Toy Story, namun hatinya selalu berada dalam diri karakter tersebut. Itu semua berkat Rickles, kami akan selalu merindukan sosoknya,” ujar Lasseter menambahkan.

Atas kejadian ini, pihak Pixar tengah berupaya mencari pengganti Rickles sebagai pengisi suara Mr. Potato Head. Hal yang sama pernah terjadi pada Toy Story 3, saat pengisi suara Slinky Dog yakni Jim Verney meninggal lalu posisinya digantikan oleh Blake Clark.

Secara rinci, proses penggarapan Toy Story 4 kini berada pada tahap penulisan script. Perihal alur cerita, belum ada kepastian resmi yang sudah dibeberkan oleh pihak Pixar sampai sekarang.  (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya