Film Aksi Heroik TNI Siap Digarap

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo secara resmi merilis pembuatan film Merah Putih Memanggil. Bekerja sama dengan sebuah rumah produksi, Gatot mengatakan film itu bercerita soal operasi pembebasan WNI di sebuah kapal pesiar yang disandera oleh sekelompok teroris.  

Jenderal TNI Lulusan CORO Jadi Kasad Pertama

Tujuan pembuatan film itu, kata Gatot, adalah memberikan gambaran bahwa TNI selalu siap melaksanakan tugas, di mana pun bangsa dan negara memanggil. Termasuk siap menghadapi ancaman apa pun untuk melindungi rakyat Indonesia.

"Film ini dibuat untuk meyakinkan kepada seluruh masyarakat bahwa mereka mempunyai TNI yang selalu siap membela bangsa, ancaman apa pun juga kita siap," kata Gatot di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, 28 April 2017.

Kisah Serka Sutikno Dinaikan Pangkatnya Oleh Jenderal Gatot

Menurut Gatot, film ini juga akan melibatkan alutsista canggih milik TNI seperti, pesawat Sukhoi dan kapal selam. Pasukan-pasukan khusus dari matra Angkatan Darat, Laut, dan Udara juga turut ambil bagian.

"Kopassus, Den Bravo, dan Marinir akan unjuk kemampuan juga," kata dia.

Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Ketahanan Nasional

Rencananya, film Merah Putih Memanggil akan tayang perdana tanggal 5 Oktober 2017 bertepatan dengan ulang tahun TNI. Naskah film ditulis oleh Letjen (Purn) TB Silalahi. Sementara sutradaranya yaitu Mirwan Suwarso dan diproduseri Jose S. Karjadi. (ase)

VIVA Militer: Pasukan Korps Marinir dan Denjaka TNI Angkatan Laut

Jenderal SAS Inggris Mengaku Kapok Perangi TNI dan Rakyat Indonesia

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat Inggris tahu pihaknya mengalami kekalahan dalam Pertempuran Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2021