Ragam Genre Musik di HAI Day 2017

Aksi grup musik industrial rock Koil di Hai Day 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Gelaran HAI Day kembali digelar tahun ini. Acaranya mempersembahkan ragam kegiatan seperti bazaar, booth-booth merchandise, layar tontonan, serta sajian utama yakni penampilan musik di atas panggung.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

HAI Day 2017 digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, dari Sabtu 29 April 2017 sampai Minggu 30 April 2017. Sekurang-kurangnya, ada 16 grup musik penampil utama yang mengisi panggung seperti Superman is Dead, Kelompok Penerbang Roket, Pee Wee Gaskins, Koil, Superglad, The S.I.G.I.T dan lain-lain selama dua hari keberlangsungannya.

Dari sederet penampil di hari pertama, aksi grup musik industrial rock Koil cukup menyita perhatian. Mereka tampil di malam hari jelang jadwal berakhir, dengan aksi liar khasnya yakni membanting gitar.

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

"Selamat malam semuanya. Maaf suara saya sedang tidak maksimal dari dua minggu ke belakang, biasanya suara saya merdu," ujar Julius Aryo Verdijantoro alias Otong, vokalis dan gitaris Koil, melemparkan candaan di sela penampilan.

Koil membawakan lagu-lagu terkenalnya seperti "Kenyataan dalam Dunia Fantasi", "Aku Lupa Aku Lupa", "Ajaran Moral Sesat" dan sebagainya. Penonton dibawa berdansa dan meliar sembari menikmati penampilan mereka.

Konser Ditunda, Kondisi Terkini Justin Bieber Positif COVID

Grup musik yang tampil dalam HAI Day 2017 hadir dari ragam latar belakang genre. Ada pula The S.I.G.I.T, pengusung rock ala tahun '60-'70 yang turut menghentak panggung utama.

"Saya kasih musik yang agak sedikit bikin goyang, nih," ujar Rekti Yoewono, penyanyi serta gitaris The S.I.G.I.T di atas panggung.

Tembang-tembang The S.I.G.I.T dari sederet album legendarisnya turut dibawakan di atas panggung, seperti "Black Amplifier", "Soul Sister", "Clove Doper", "Detourne" dan lain-lain.

Sembari menikmati sajian musik, penonton HAI Day 2017 dapat menikmati suguhan jajanan masa kini pada masing-masing booth. Acara masih berlangsung sampai malam ini, dengan segenap sajian khasnya mulai dari musik, film serta kuliner. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya