Lima Momen Terbaik dari Konser BTS di Indonesia

Boyband Korea Selatan BTS saat tampil di ICE BSD, Sabtu, 29 April 2017.
Sumber :
  • IME Indonesia

VIVA.co.id – Konser boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau juga dikenal dengan sebutan BTS memang sudah berlalu, namun penampilan mereka masih terus dibicarakan.

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Sabtu malam, 29 April 2017,  BTS menggelar konser pertama mereka di Indonesia, bertajuk 2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour. Konser ini seolah mengobati kerinduan para ARMY -sebutan penggemar BTS di Indonesia-, yang sudah lama menantikan boyband beranggotakan Kim Namjoon( Rap Monster), Kim seok Jin (Jin), Min Yoon Gi (Suga), Jung Hoseok (J-Hope), Park Jimin (Jimin), Kim Taehyung (V), Jeon Jungkook (Jungkook) kembali tampil live di atas panggung, setelah sebelumnya sempat datang ke Indonesia tahun 2015 untuk menggelar fan meet.

Tata panggung yang megah, aksi memukau para anggota BTS, belum lagi usaha mereka untuk berbicara dan menyapa ARMY dalam bahasa Indonesia mampu membuat ARMY teriak histeris. Ikut merasakan keramaian konser kemarin, atau bahkan belum bisa datang ke konser kali ini, yuk berbagi cerita dari konser yang digelar lebih dua jam tersebut, dengan lima momen terbaik mereka selama konser.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Not Today jadi pembuka konser

Teriakan penggemar terus saja menggema di seluruh ruangan Hall 3A ICE BSD menunggu kemunculan anggota BTS di atas panggung. Begitu lampu dimatikan sebagai tanda konser dimulai, teriakan semakin kencang terdengar, lampu-lampu putih dari ARMY Bomb menggantikan nyala lampu ruangan.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Lampu panggung menyala dan tampak anggota BTS muncul di atas panggung, teriakan penggemar langsung menggila, lagu Not Today menjadi pembuka konser.

Pamer berbahasa Indonesia

Dimulai oleh Rap Monster yang mengatakan, "Jakarta Apa Kabar?", sementara Suga mengatakan kalimat cukup panjang, "Ini konser pertama di Jakarta, bagus. Sampai nanti. Saya sayang kalian semua Jakarta, Mantap!“.

Sedangkan Jin yang sempat syuting acara reality di Sulawesi, pamer kemampuannya berbahasa Indonesia dengan berkata, "Kami sangat senang bersama Anda. Saya pernah ke Sulawesi, dan saya merasa sangat indah. Tetapi Jakarta juga sangat mantap. Saya cinta Jakarta, Saya cinta kalian".

Cara unik senangkan penggemar

Kalau Rap Monster senang menyapa penggemar, Suga kerap mengucapkan kata Mantap, J-Hope pamer kemampuan dance dalam intro Boy Meets Evil. Sementara Jin kerap memberikan kedipan mata yang langsung membuat teriakan penggemar semakin menggila karena ulahnya.

BTS konser di ICE BSD, Sabtu, 29 April 2017

15 lagu grup dan tujuh penampilan solo

Harga tiket yang awalnya dikeluhkan mahal, ternyata sebanding dengan apa yang didapat. Karena konser dengan durasi lebih dari dua jam menyuguhkan penampilan mereka yang membawakan 15 lagu ditambah tujuh penampilan solo. Penampilan mereka berhasil membius seluruh penonton yang memenuhi ruangan.

BTS membawakan lagu-lagu hitsnya seperti Not Today, Am I Wrong, Dope, Save Me, I Need U, Fire, No More Dream, Boy in Luv, Danger, Run, 21st Century Girls, Blood, Sweat and Tears, Outro Wings, 2!3!, Spring Day. Penampilan solo masing-masing anggota dan unit seperti rapper dan vokalis terbaik, semuanya memuaskan penonton.

Proyek ARMY Indonesia bikin BTS tersentuh

ARMY Indonesia ternyata punya proyek untuk boyband idolanya. Saat menyanyikan Outro Wings, para ARMY menyalakan lampu lightstick mereka yang dibungkus dengan plastik dengan warna sesuai bangku mereka. Alhasil hal ini membuat para BTS merasa sangat bersyukur menerima cinta sedemikian besar dari ARMY Indonesia.

"Kepada ARMY Indonesia tercinta, berkat kalian, kami bisa terbang," kata J-Hope.

Sementara Jimin mengaku sangat terharu dan mengucapkan terima kasih kepada para ARMY Indonesia. Sedangkan Rap Monster sebagai leader mengatakan sangat senang bisa menggelar konser di Jakarta. Dia juga mengungkapkan perasaannya kepada para penggemarnya di Indonesia.

"Saya akan merindukan kalian, Indonesia ARMY indah sekali," ujarnya,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya