Sutradara Top Ini Puji Video Musik Rich Chigga

Rich Chigga (Brian Imanuel)
Sumber :
  • instagram.com/brianimanuel

VIVA.co.id – Brian Imanuel alias Rich Chigga, penyanyi rap serta komedian asal Indonesia, belakangan tengah digandrungi masyarakat. Bukan hanya dalam negeri, namun juga di kancah internasional sana setelah rapper ngetop asal Amerika seperti Ghostface Klillah, Desiigner, Tory Lanez dan lainnya angkat bicara terkait kiprah Brian.

Video Musik Rich Brian 'Cold' Jadi Trending YouTube

Selain pelafalan bahasa Inggris lewat teknik rap serta gaya yang berbeda, video musik Rich Chigga konon menjadi penyegar di kala minimnya kreativitas klip dari musisi Tanah Air. Dimas Djayadiningrat, sutradara film dan video musik andal, turut angkat bicara menanggapi hal tersebut.

Djay mengaku  video musik Rich Chigga seperti, Dat $tick,  mampu menjadi pencerah atas linimasa perilisan video musik yang makin menurun secara kualitas dari tahun ke tahun. Menurutnya, video yang dibuat Rich Chigga tak memakan biaya banyak namun konseptual.

Video Klip Baru Rich Brian Ditonton Lebih dari 2,6 Juta Kali

“Buat gue, dia (Rich Chigga) low budget tapi terkonsep banget, antara artis dan klipnya menyatu. Kalau sekarang orang pada sibuk penampilannya macam-macam, sementara dia berusaha menghancurkan dirinya sendiri tapi betul-betul jadi,” kata Djay, ditemui VIVA.co.id di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 Djay yang juga pernah menjadi penata artistik dalam video musik Slank berjudul, Terbunuh Sepi, itu berpendapat Rich Chigga mampu menyajikan konsep yang bertolak belakang dengan kebiasaan saat ini. Di kala semuanya berusaha ‘jual mahal’, Djay menganggap kRich Chigga justru berusaha jujur apa adanya.

Tahun Baru Rich Chigga Ganti Nama Panggung jadi Brian

“Tren sekarang itu lucu-lucu dan enggak jaim lagi. Sekarang banyak banget kejaiman, penyanyi dengan senyuman-senyuman palsunya saat ini banyak,” ujarnya, diselingi gelak tawa.

Dalam beberapa perspektif yang dipaparkan Djay, penekanan konsep pada video musik nyatanya amat diperlukan sebagai upaya menjunjung tinggi kualitas. Bila videonya bagus, tak ayal masyarakat pun akan suka bahkan jika dilihat pada 10 tahun ke depan.

“Kalau saran saya secara teknis memang enggak ada ujungnya, konsep itu justru sulit dan harusnya mencari yang simple serta tahan lama. Klip Rich Chigga ini, kalau dilihat 10 tahun lagi mungkin masih tetap lucu karena berkonsep,” tutur Djay, memberi komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya