Popcon Asia 2017 Bakal Bertabur Bintang Pop Dunia

Popular Culture Convention Asia (Popcon Asia)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Popcon Asia, ajang perayaan budaya pop skala internasional yang selalu dipadati anak muda seluruh Indonesia ini akan digelar untuk ke-6 kalinya pada 5-6 Agustus 2017. Mengusung tema Pop Parade, acaranya bakal kembali menampilkan karya-karya terbaik pelaku industri kreatif di Indonesia mulai dari film, animasi, komik, toys, hingga game.

Parno, Kejebak di Kamar Pengabdi Setan Sama Hantu Ibu

Berbeda dari sebelumnya, Popcon Asia 2017 akan mendatangkan lebih banyak ikon dunia pop kultur internasional untuk menjawab harapan para penggemar di Indonesia. Setelah memastikan kehadiran Yuma Ishigaki, Tooru Fujisawa, Ayano Fujishawa, Yoshi Sudarso, dan Peter Sudarso, ada nama lain  yang telah terkonfirmasi serta siap menjadi bagian inti dari pesta industri kreatif tersebut.

Chris Cantada, seorang YouTuber Filipina yang telah berhasil mengantongi berbagai penghargaan dengan lebih dari 270 juta viewers pada video-videonya di kanal ChrisCantadaForce.TV, mengonfirmasi kehadirannya di Popcon Asia 2017. Ia merupakan mantan drummer Sponge Cola. 

Hari Kedua Popcon Asia 2018 Diserbu Pengunjung

Namun, dikenal luas atas aksinya dalam memproduksi video Fanmade Power Ranger dan Star Wars, di mana beberapa aktor Power Rangers juga turut berperan sebagai bintang tamu.

Nama kedua yang akan dirilis adalah Aimee de Jongh, perempuan multitalenta asal Belanda yang dikenal sebagai animator, ilustrator, komikus, dan penulis novel grafis. Aimee berhasil menghasilkan karya-karya terkenal seperti serial komik Snippets dan novel grafis pemenang penghargaan Prix St. Michael, The Return of The Honey Buzzard, yang telah diangkat menjadi versi film live-action pada Maret 2017.

Dreadout Rilis Trailer Perdana di Popcon Asia 2018

Popstar selanjutnya berasal dari dalam negeri yaitu adalah GamelAwan, grup musik asal Lamongan yang dipentoli oleh Awan cs berkarya dengan membuat video-video cover lagu barat yang diimprovisasi dengan musik gamelan, sehingga menambah nuansa musik Jawa. Juga akan ada Gafarock yang dikenal luas karena keahliannya membawakan lirik lagu pop menjadi Bahasa Jawa.

Kreator Lokal Jantung Popcon Asia

Grace Kusnadi, co-founder sekaligus event director Popcon Asia menuturkan harapannya agar acara ini bisa menjadi wadah bagi kreator lokal maupun internasional. Nantinya, mereka bisa bertemu, berjejaring, dan berkolaborasi.

“Popcon Asia 2017 disiapkan bagi semua penikmat industri kreatif Tanah Air. Kami mencoba untuk mendatangkan kreator internasional, tapi tetap menjadikan kreator lokal sebagai jantung dari acara kami," ujarnya, lewat rilis yang diterima VIVA.co.id.

Selain Popstar internasional, ajang Popcon Asia 2017 akan dimeriahkan dengan kehadiran beberapa exhibitor yang sudah tak asing lagi bagi penikmat karya anak bangsa seperti Pionicon, wadah kreativitas anak muda Indonesia untuk berkreasi di komik, ilustrasi, dan industri kreatif.

Pada acara Popcon Asia 2017 Elex Media Komputindo bersama dengan Pionicon akan meluncurkan komik dengan tema, Juki jalan-jalan ke Seoul, ibu kota Korea Selatan.

Saat ini, tiket early bird Popcon Asia 2017 sudah dapat dibeli seharga Rp75 ribu di KiOSTiX (www.kiostix.com) mulai 8 Mei 2017. Tiket ini bersifat terbatas. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya