Ngeri, Grup Remaja Main Petak Umpet Malah Horor dan Diteror

Petak Umpet Minako
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Dua, tiga, empat... Seorang perempuan sedang menghitung layaknya bermain petak umpet. Tak lama muncul sosok Minoki yang awalnya lucu berubah jadi menyeramkan. Sepenggal trailer dari film horor baru garapan Billy Christian ini mampu menyedot perhatian dan rasa penasaran tanpa harus menjual keseksian tubuh pemeran wanita.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Film Petak Umpet Minako ini diangkat dari novel dengan judul sama yang laris di pasaran sejak beberapa tahun lalu. Kisahnya tentang sekelompok anak muda yang tengah reuni SMA. Salah satu anak mengusulkan permainan petak umpet menggunakan boneka Itchimatsu dari Jepang bernama Minako.

Suasana reuni mendadak berubah menjadi pengalaman penuh teror dan mengerikan karena permainan yang mereka lakoni. Permainan ini tidak hanya mengancam nyawa tapi juga menguji kekuatan persahabatan para siswa tersebut.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Permainan Petak Umpet Minako sendiri berasal dari urband legend Jepang, Hitori Kakurenbo, cerita horor yang awalnya merupakan cara untuk berkomunikasi dengan roh gentayangan dengan menggunakan boneka sebagai pengganti tubuh manusia.

"Waktu ditawarin, basic-nya gue tidak suka baca novel, begitu ditawarin novel dengan judul sama, gue paksakan baca. Ternyata seru banget. Gue yang enggak suka baca aja jadi suka," kata Bilky, sutradara film ini dalam jumpa pers yang digelar di Blok M Plaza, Jakarta Selatan, 9 Mei 2017.

Hari Pertama Tayang, Film Badarawuhi di Desa Penari Raih 344.507 Penonton

Dibintangi oleh Miller Khan sebagai Baron, Wendy Wilson sebagai Gaby, Hans Hosman sebagai Kaisae, Novinta Dini sebagai Tiara, Nicky Tirta sebagai Randy, Gandhi Fernando sebagai Destra, dan masih banyak bintang lainnya, film yang diproduki Nimpuna Sinema ini menjanjikan cerita horor yang lebih berkualitas, baik dari cerita, pemilihan tempat, hingga detail kostum.

"Semua baju yang kita pakai sangat detail, untuk pertama kali saya merasa seperti model beneran. Yang jelas ini bukan film horor biasa," kata Ario Astungkoro yang berperan sebagai Adam.

Kesulitan mengangkat cerita novel ke dalam layar lebar juga diakui oleh Billy sebagai sutradara. Pria yang sukses mengantarkan film Tuyul hingga New York ini mengatakan tak ingin membuyarkan imajinasi pembaca novel Petak Umpet Minako. Justru dia ingin mewujudkan apa yang ada di dalam buku.

"Saya enggak terlalu khawatir akan kurangnya antusiasme orang karena sudah baca buku. Kita punya kesempatan buat orang yang penasaran sama bukunya, gimana sama filmnya. Seperti Harry Potter, enggak pengen buat mereka kecewa."

Film ini rencananya akan mulai tayang di bioskop mulai Juli 2017. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya