Ahok Dipenjara, Lucky Hakim: Mari Kita Move On

Lucky Hakim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Setelah sempat ditahan di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab disapa Ahok, langsung dipindahkan ke Rutan Mako Brimob, Depok.

Cerita Lucky Hakim Soal Sendok dan Garpu Miliknya yang Tiba-Tiba Hilang, Klaim Jika Diambil Tuyul

Tidak sedikit, para pendukung Ahok yang bersedih dan terus mengawal sang mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pesinetron, sekaligus anggota DPR dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Lucky Hakim pun angkat bicara. Menurutnya, wajar bila ada yang merasa sedih, dengan keputusan hakim yang menjatuhkan hukuman dua tahun penjara kepada Ahok.

Lucky Hakim Beberkan Kejanggalan Selama di Ponpes Al Zaytun: Ada Barisan ...

"Wajar saja, kalau ada yang sedih. Silahkan saja, itu pilihan perasaan masing-masing. Kita enggak bisa melarang orang sedih, atau pun senang, saya hormati kesedihannya. Tetapi, putusan pengadilan juga layak dihormati," ucap Lucky melalui keterangan tertulis, Kamis 11 Mei 2017.

Lucky sendiri memberi apresiasi kepada pengadilan yang telah adil dan transparan dalam memberikan hukuman.

Lucky Hakim Ungkap Hasil Pemeriksaannya Selama 11 Jam Terkait Kasus Panji Gumilang

"Sejak awal, saya sudah turun ke jalan bersama-sama umat Muslim berunjuk rasa di 212, meminta agar dia (Ahok) diadili. Puji kehadirat Tuhan, setelah sekarang mendapat keadilan melalui proses peradilan yang adil dan transparan, ya wajar kan kalau saya memberi penghargaan moril pada Hakim akan putusannya. Lagi pula, Presiden saja bilang, agar kita semua menghormati proses hukum. Nah, sekarang mari kita hormati keputusannya," ucap Lucky.

Lucky pun berharap, semua pihak mengambil hikmah atas kasus yang menimpa Ahok.

"Saya sarankan, buat para pendukungnya, ya silahkan didoakan saja supaya dia tetap kuat menjalani masa-masa di penjara. Mari kita move on dan mari bersalam-salaman, demi keharmonisan kerukunan anak bangsa. Ke depan, yang begini jangan diulangi lagi. Sudahlah kita ambil hikmahnya saja," ucap Lucky. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya