Merekam Suara Hutan di Musika Foresta

Konser Musik Foresta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Setelah mengajak musisi-musisi Indonesia untuk terjun langsung ke hutan sebagai upaya pendekatan diri dengan alam, gerakan 'Hutan Itu Indonesia' kini menggelar konser bertajuk, Musika Foresta. Acaranya digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Mei 2017.

Erick Thohir dan Glenn Fredly Dapat Penghargaan Eventori Award

Penonton tampak memenuhi kursi venue yang berjajar melingkar, dengan panggung megah berdiri di depan. The Weekend Rockstar yang membawakan ulang lagu Chrisye berjudul, Zamrud Khatulistiwa dan One milik U2, membuka acara.

Penampilan lalu diisi oleh musisi blasteran Filipina-Amerika yang telah menetap lama di Bali, Sandrayati Fay. Ia memainkan lagu sendiri berjudul Suara Dunia dan tembang milik grup musik Nosstress, Tanam Saja.

Glenn Fredly Raih Lifetime Achievement IMA 2021, Mutia Ayu Nangis

"Saya rasa, jalur ini penting sekali. Musik mampu menjadi pengalaman personal untuk dekat dengan alam," kata Sandra.

Sederet musisi bergantian menunjukkan tajinya di atas panggung, mulai dari Achi Hardjakusumah, 5Romeo hingga Astrid Sartiasari. Kini, tiba giliran Melanie Subono

Mirza W Soenarto Coba Tuntaskan Rindu Masyarakat ke Glenn Fredly

"Pada saat kita bangga lihat luar negeri, orang luar negeri bangga datang ke Indonesia. Setiap ke luar negeri dan ke mana pun, saya ingin selalu membawakan lagu ini," ujar Melanie, dengan lantangnya lalu membawakan Indonesia Pusaka gubahan Ismail Marzuki.

Ragam aksi Konser Musika Foresta terekam jelas di atas panggung, mulai dari aksi pembacaan puisi oleh Nina Tamam hingga kolaborasi seluruh musisi untuk bernyanyi. Acara lantas ditutup oleh Glenn Fredly yang turut berduet dengan Kunokini. (art)

Glenn Fredly

Glenn Fredly dan Erick Tohir Raih Eventori Award 2022

Mendiang Glenn Fredly dianugerahi Eventori Award 2022 karena idenya memadukan entertainer dan entrepreuneur.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022