Atalarik Janji Permudah Akses Tsania Temui Anak

Atalarik Syah dan Tsania Marwa
Sumber :
  • Winda Yanti

VIVA.co.id – Aktor Atalarik Syah akhirnya memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk menjelaskan aduan sang istri, Tsania Marwa yang mengaku kesulitan mendapat akses bertemu kedua anaknya.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Setelah ditunggu hampir dua jam, aktor yang akrab disapa Arik itu pun meninggalkan KPAI melalui pintu lain, sehingga awak media tidak dapat meminta keterangan perihal kedatangannya hari ini. Namun, Ketua KPAI, Asrorun Ni'am menjelaskan, hasil dari pertemuan, aktor itu berkomitmen memudahkan akses Tsania untuk bertemu kedua anak mereka.

"Tadi sudah muncul beberapa titik temu yang bisa mendekatkan kedua belah pihak. Ketika ada aduan dari Ibu Tsania Marwa terkait akses bertemu dan kita konfirmasi maka tadi ada komitmen untuk tidak memberikan batasan terhadap ibunya ketika hendak bertemu anak-anak," kata Asrorun di kantornya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Mei 2017.

Cerita Tsania Marwa Ketika Hadiah Untuk Anak-anaknya Malah Dikembalikan Mantan Suami

Dia menjelaskan, dalam posisi silang pendapat antara kedua orang tua yang berujung perceraian, keduanya harus tetap mempertimbangkan kepentingan anak. Demikian pula yang terjadi pada Arik dan Tsania, keduanya harus bisa memastikan bahwa mereka harus saling menghormati hak untuk menemui kedua buah hatinya.

"Mereka akan memberikan akses bertemu antara ibu dan anaknya. Kedua, dia juga sudah komitmen untuk selalu mediasi di KPAI," ujar Asrorun.

Terpopuler: Donny Kesuma Meninggal Dunia, Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami

Selain itu, dia juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang memiliki masalah rumah tangga serupa bahwa kuasa asuh adalah hak kedua orang tua pada anaknya.

"Emosi boleh, tapi tetap harus ada proses normalisasi ketika berbincang soal anak. Jangan sampai mengorbankan tumbuh kembang anak secara baik. Maka harus hati-hati menyampaikan pokok-pokok pikiran agar anak tumbuh baik dan punya akses komunikasi terhadap kedua orangtua," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya