Jangan Campur Minuman Berenergi dengan Alkohol

Ilustrasi minuman berenergi
Sumber :
  • Pixabay/WerbeFabrik

VIVA.co.id – Jangan main-main dengan konsumsi minuman berenergi. Menurut studi yang dilakukan oleh Saudar School of Business, University of British Columbia, minuman berenergi dapat membuat Anda mabuk jika dicampur dengan minuman beralkohol.

Antisipasi Konsumsi Alkohol dan Doping, Kesehatan Sopir Bakal Dicek Saat Mudik Lebaran

Dari studi tersebut ditemukan bahwa Anda dapat merasa lebih mabuk hanya dengan mencampur minuman alkohol dengan minuman energi.  Dilansir dari laman Daily Meal, studi ini melibatkan 154 partisipan pria dan wanita.

Mereka diberikan koktail yang dicampur vodka, minuman berenergi dan jus. Para partisipan kemudian diminta untuk mengerjakan beberapa tugas di komputer untuk melihat perubahan tingkah laku, dan seberapa mabuk mereka setelah menyicipi minuman yang sudah disediakan.

Minum Alkohol Sejak Usia 12 Tahun, Miliarder Asal Inggris Ini Putuskan Jadi Mualaf

Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang meminum koktail yang terdiri dari minuman beralkohol dan minuman berenergi merasa mereka jauh lebih mabuk, lebih berani mengambil risiko dan lebih percaya diri.

Efek ini terjadi secara signifikan bagi mereka yang percaya bahwa mencampur alkohol dan minuman berenergi dapat membuat seseorang lebih mabuk dari biasanya.

Beda dengan Kurnia Meiga, Cristiano Ronaldo Anti Banget Minum Alkohol

"Dengan mengetahui dampak psikologis minuman energi, pemasar minuman berenergi harus dilarang untuk menonjolkan disinhibiting effect dari produk mereka," ujar Piere Chandon, professor marketing sekolah bisnis internasional INSEAD, Prancis. (ase)

Kecelakaan beruntun di Gerbang tol utama Halim

Tak Punya SIM, Begini Hasil Tes Urine Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Sopir truk ugal-ugalan berinisial MI (18) penyebab kecelakaan beruntun tujuh unit kendaraan di Gerbang Tol Halim Utama, ternyata tidak punya. Tes urine dinyatakan negatif

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024