Keseruan VIVA Media Youth Festival di Semarang

VIVA Media Youth Festival di kampus Udinus Semarang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Ratusan mahasiswa di Kota Semarang, Jawa Tengah antusias mengikuti kegiatan bertajuk ‘VIVA Media Youth Festival’ di kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Kamis, 18 Mei 2017.

Soal Pertemuan Jokowi-Megawati, Istana: Presiden Terbuka untuk Bersilaturami

Keseruan acara terlihat dari membludaknya mahasiswa yang datang ke lokasi acara. Tak kurang dari 350 mahasiswa begitu antusias saat bincang-bincang tentang literasi media dengan tiga narasumber VIVA Group. Ketiga narasumber tersebut adalah Managing Director PT Visi Media Asia David Burke, Vice President Human Capital PT Visi Media Asia Ariyo Putro, serta presenter cantik tvOne, Putri Violla.

Bincang-bincang para petinggi VIVA dengan ratusan mahasiswa selama tiga jam itu semakin terlihat dengan adanya berbagai permainan seru selama acara. Mereka juga berkesempatan melakukan tanya jawab langsung untuk dapat berkesempatan berkarier di VIVA Group.

Whoosh Train Passengers Increase on Eid al-Fitr Day Two

‘VIVA Media Youth Festival’ merupakan kegiatan media branding sebagai rangkaian acara Hari Penyiaran Nasional ke-84 tingkat Jawa Tengah 2017 dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Tengah Award 2017.

Ketua KPID Jateng, Budi Setyo Purnomo, memberikan apresiasi dengan hadirnya VIVA Group melalui kegiatan bertajuk literasi media di Semarang melalui Workshop Kampus Keren VIVA Media Youth Festival di Semarang.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

"Kami merasa sangat terhormat dengan kedatangan VIVA Group di Jateng. Suatu kebanggaan dari KPID group media ternama bisa turut menyemarakkan Harsiarnas, " kata Budi.

Menurutnya, acara literasi media, melalui Group VIVA, penting dilakukan mengingat media penyiaran menjadi garda terdepan melawan berita hoax yang gencar terjadi. Lembaga penyiaran pun harus steril dari media hoax.

"Maka literasi dari VIVA Group ini penting artinya. Semoga kegiatan tvOne, ANTV dan VIVA.co.id ke depan banyak memberi wawasan bagi semuanya, khususnya bagi para mahasiswa, " jelasnya.

Keseruan VIVA Media Youth Festival di kampus Udinus Semarang.

Sementara Rektor Udinus, Edi Noersasongko, menyambut positif inisiatif VIVA Group mengambil lokasi acara VIVA Media Youth Festival di kampusnya. Ia menyebut acara itu baru pertama kali diadakan di kampus Semarang.   

Ia meyakini, sejumlah narasumber penting VIVA akan menginspirasi mahasiswa untuk semakin mengenal kesuksesan dunia penyiaran. Kampus Udinus sendiri selama ini memiliki sejumlah jurusan, seperti broadcasting dan komunikasi hingga bidang penyiaran lainnya.

"Pastinya virus-virus kesuksesan para narasumber ini bisa disalurkan ke mahasiswa. Mulai virus kesuksesan mengelola acara TV serta menjadi presenter, " kata Edi.

Pada Jumat, 19 Mei 2017, VIVA Group melalui televisi ANTV juga akan kembali mengadakan acara literasi media di komplek Balaikota Semarang. Acara bertajuk ‘Cantik ANTV’ itu merupakan literasi media yang menyasar komunitas perempuan Jawa Tengah. Menurut rencana, acara ini akan menghadirkan narasumber kunci Siti Atiqoh Ganjar Pranowo selaku Ketua TP PKK Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya