Kebaikan Sushant Sigh Rajput untuk Anak Kurang Mampu

Sushant Singh Rajput dan Kendall Jenner
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Aktor Bollywood, Sushant Singh Rajput, meyakini bahwa setiap anak memiliki hak dasar untuk menerima pendidikan. Karenanya, Sushant memutuskan untuk memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak yang kurang mampu.

Poonam Pandey, Artis Kontroversial India Meninggal karena Kanker Serviks

"Tim saya sedang mengerjakan gagasan, di mana kami memilih sekelompok sekolah, dan kami akan melakukan tes prestasi anak-anak. Jika anak-anak lulus ujian, kami akan mengurus biaya pendidikan mereka selama setahun," ujar Sushant, seperti yang dilansir Indianexpress.

Kemudian, tahun depannya lagi para murid yang berprestasi tersebut harus mengikuti tes kembali untuk mendapatkan pendidikan gratis. Lalu, ia menambahkan, prosedur tersebut adalah langkah awal, yang dapat berkembang dengan metode lain.

Raih Rp227 Miliar di Box Office, Ternyata Segini Gaji Para Pemain Film Jawan

"Tapi saya pikir, proses ini akan memberi anak-anak kegembiraan dan dorongan baru untuk belajar dan membuat mereka lebih kompetitif," ungkap aktor tampan ini.

Lahir dan dibesarkan di Patna, India, Sushant memiliki keinginan untuk belajar di luar negeri. Tetapi, tidak dapat memenuhi mimpinya, karena krisis keuangan. Jika tidak, dia mengatakan, akan menjadi orang yang selalu rajin dan menyelesaikan banyak ujian teknik.

5 Artis India Ini Pilih Jomblo Meski Sudah Tak Muda Lagi, Alasannya Menikah Bikin Tak Bebas

Ditanya pendapatnya tentang pentingnya pendidikan, Sushant mengatakan, ibunya selalu mengingatkan dirinya bahwa pendidikan dasar yang terpenting adalah yang dapat memberikan dampak dalam proses berpikir dan pengambilan keputusan. Sehingga, orangtuanya tidak mendorongnya untuk menjadi dokter, atau insinyur.

"Jadi, bahkan jika Anda memasuki profesi kreatif seperti akting, pendidikan dasar Anda akan membuka pikiran Anda cukup untuk berpikir analitis. Karena itu, saya telah mengambil langkah kecil ini untuk memberikan pendidikan dasar bagi anak-anak yang layak mendapatkannya," katanya.

Setelah mendapatkan popularitas dengan serial televisi Pavitra Rishta, Sushant melangkah ke Bollywood, dengan film Kai Po Che dan mendapat kesuksesan kritis dan komersial dari film M.S. Dhoni: The Untold Story.

Saat ini, sang aktor sedang sibuk mempromosikan film Raabta yang ditunggu-tunggu dan dijadwalkan akan rilis pada 9 Juni mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya