Slank Diskusi Bareng KPK, Bahas Apa?

Slank
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, musisi Slank beserta para tokoh penting Tanah Air, mengadakan acara diskusi bebas dengan tema "Mimbar Bebas". Di sini, personel Slank dan para tokoh, bebas mengutarakan pendapatnya dan bisa diakses melalui streaming online.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Acara Mimbar Bebas ini diadakan di markas Slank di gang potlot III, Jakarta dengan dihadiri oleh tiga perwakilan personel Slank yaitu Kaka, Bimbim, dan Ridho. Setiap lagu yang diputarkan, dikaitkan dengan isu terkini yang ada di Tanah Air.

"Kita kaitkan tiap lagu kita seperti Para Koruptor, dengan diselingi pembahasan dari Mas Febri selaku jubir KPK," ungkap Kaka, di Markas Slank, Jakarta, Sabtu 20 Mei 2017.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Selain itu, sejumlah nara sumber yang hadir seperti Febri Diansyah juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Usman Hamid Amnesty International Indonesia, Iman D Nugroho dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia dan Bivitri Susanti ahli hukum tata negara menuturkan pendapatnya terkait isu terkini dan mengajak rakyat muda untuk bangkit.

Salah satunya, Febri, menuturkan mengenai pejabat kepada rakyat Indonesia, yang seharusnya diingatkan kembali peran dan kewajibannya.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

"Satu hal sederhana terkait hari kebangkitan nasional dikaitkan dengan pejabat, yang seharusnya dilihat sebagai pelayan rakyat. Tapi, banyak yang akhirnya malah mengkhianati dalam bentuk korupsi. Rakyat seharusnya bangkit dan melawan itu," ujar Febri, di kesempatan yang sama.

Untuk itu, melalui acara ini, Slank berharap, rakyat muda bisa kembali menemukan persatuan dari tiap pembahasan para tokoh terkait isu dan permasalahan di Tanah Air.

"Penegakan hukum dan ham masih blm tertata, lingkungan masih tercemar, kebebasan pers mulai terancam, kebinekaan mulai terancam. Mari akhiri segala permasalahan dan bentuk indonesia yang adil dan sejahtera melalui aksi kebersamaan ini," ujar Kaka.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya