BTS Kalahkan Justin Bieber di Billboard Music Awards 2017

Boyband Korea Selatan BTS
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Popularitas boyband asal Korea Selatan, BTS, ke seluruh penjuru dunia tak diragukan lagi. BTS jadi artis Korsel pertama yang menghadiri Billboard Music Awards.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Ajang penghargaan bergengsi bagi para musisi dunia itu pun menobatkan BTS sebagai Top Social Artist tahun ini. BTS dianggap punya basis penggemar yang sangat besar di media sosial.

"Kamu mengunggah, kamu nge-tweet, dan kamu memilih. Top Social Artist #BBMAs dibawakan oleh @ION360 adalah @BTS_twt!" tulis Billboard di akun Twitternya.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

BTS berhasil mengalahkan para pesaing yang juga merupakan nama-nama besar. Mereka adalah Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes.

"Kami masih tidak percaya bisa berdiri di atas panggung Billboard Music Awards. Yang terpenting, penghargaan ini milik semua orang di seluruh dunia yang memancarkan cinta untuk kami dan membuat BTS bangga," kata BTS dilansir Billboard.

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Kehadiran dan kemenangan BTS di ajang Billboard Music Awards itu pun sukses menggemparkan jagat maya. BTS merebut hati para penggemar dunia, terutama lewat album terbaru mereka, Wings.

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023