Ketika Kepala BNN Budi Waseso Jadi 'Pahlawan'

Budi Waseso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Serial Animasi Adit Sopo Jarwo siap menayangkan episode spesial tentang pentingnya menghindari narkoba. Di episode spesial tersebut, MD Entertainment menggandeng musisi Slank dan Kepala Badan Narkotika Nasional, Budi Waseso.

Animasi Anak Bangsa, Adit Sopo Jarwo Bakal Nongol Lagi

Budi Waseso, atau biasa disapa Buwas, mengapresiasi program anak tersebut. Ia menilai, peran BNN di animasi tersebut dapat menyampaikan pesan kepada generasi muda tentang bahaya narkoba.

"Terus terang ini, patut diapresiasi programnya. Membuat suatu produk untuk edukasi masyarakat, sebagai kepala BNN saya sampaikan bahwa ancaman narkotika sudah sedemikian dahsyat," ujar Buwas di Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu 24 Mei 2017.

Stabilkan Harga Pangan, Bulog Gelar Operasi Pasar di Jakarta

Buwas sendiri berperan sebagai Pakdhe Buwas di animasi tersebut. Ia memiliki tokoh hologram bernama Kapten BeNN yang menumpas narkoba. Buwas menilai, program hiburan edukasi sejenis harus dapat di kembangkan.

"Saya mengangkat satu tokoh, yaitu Kapten BeNN dalam bentuk animasi di Adit Sopo Jarwo ini. Sebelumnya, saya tidak tahu medianya apa untuk menyampaikan pesan bahaya narkoba, maka saya ditawarkan program Adit Sopo Jarwo ini, pertama kalinya bagi saya, dan alhamdulilah jadi," katanya.

Buwas Lapor Wapres, Ada Mantan Pengurus Kuasai Aset Pramuka

Di episode tersebut, Buwas akan bermain bersama Slank. Ia digambarkan dengan jaket kulit dan memiliki sebuah motor skutik. Dari motor skutik tersebut, Buwas dapat memanggil superhero hologram bernama Kapten BeNN yang bertugas memberantas narkoba. (asp)

Adit Sopo Jarwo: The Movie.

Sinopsis Adit Sopo Jarwo: The Movie, Mendalami Arti Persahabatan

Kisah tiga karakter animasi ikonik, Adit, Sopo, dan Jarwo kini hadir dalam sebuah prekuel berjudul Adit Sopo Jarwo: The Movie.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2021