Zaskia Adya Mecca Sedih Lihat Tragedi Bom Kampung Melayu

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • VIVA/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Aktris dan pemain sinetron Zaskia Adya Mecca, merasa sedih dengan teror yang terjadi lewat peristiwa ledakan bom di Kampung Melayu kemarin. Hal tersebut, agaknya ikut mencoreng kehidupan dalam sosial masyarakat.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Yang lebih memprihatinkannya lagi, menurut Zaskia, teror itu terjadi jelang bulan Ramadan. Sehingga, secara tidak langsung, turut mengganggu para umat Muslim yang siap menjalankan ibadah puasa.

“Sedih banget, mau Ramadan ada kejadian bom. Masyarakat merasa terteror dan enggak aman, jadi mereka panik,” ujarnya, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kaki Patah Tertimpa Moge, Hanung Bramantyo: 2 Bulan Baru Bisa Naik Motor Lagi

Peristiwa ledakan kemarin, terjadi di tempat umum. Otomatis, hal tersebut membuat masyarakat khawatir saat berada di luar, sehingga Zaskia mengingatkan bagi yang hendak bepergian untuk menaruh niat baik dan tetap positif.

“Ketika keluar rumah, niatkan hati kita untuk hijrah dan jihad di jalan-Nya. Jangan lewatkan zikir setiap saat, seperti pesan Mama aku, tak lupa pasrahkan semua ke Allah,” kata istri Hanung Bramantyo tersebut.

Kaki Tertimpa Moge Sampai Patah Tulang, Hanung Bramantyo: Saya Pikir Keseleo

Meski teror melanda, namun Zaskia memaparkan bahwa hal ini bisa dijadikan acuan bagi masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada di masa yang akan datang. Kebetulan, dirinya pun tak sesering itu keluar larut.

“Enggak sih, enggak pernah keluar malam, begitu pun suami. Tapi tetap, walau kita di rumah pun, kalau Allah berkehendak lain, ya bisa apa,” tutur Zaskia. (asp)

Konferensi Pers BAZNAS, Bango, dan Royco

Begini Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Soal Berbagi Sejak Dini

Zaskia Adya Mecca menilai, bulan suci ini adalah waktu yang tepat untuk mengajarkan kebaikan kepada sang anak. Dimulai dari hal kecil seperti berbagi dengan sesama.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024