Trik Zaskia Adya Mecca Bangunkan Anak untuk Sahur

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • instagram.com/zaskiadyamecca/?hl=en

VIVA.co.id – Momen bulan Ramadan menjadi saat tersendiri bagi artis Zaskia Adya Mecca untuk mengenalkan dan mengajarkan ibadah puasa kepada anak pertamanya, Kana Sybilla Bramantyo. 

Begini Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Soal Berbagi Sejak Dini

"Sybill sudah  belajar puasa dan sahur. Makanya aku harus kreatif bikin makanan buat sahur karena ngebangunin buat sahur enggak gampang. Jadi saat bangunin sambil ngasih tahu menunya jadi dia lebih excited," kata Zaskia, saat ditemui dalam acara Bakso Sumber Selera Berbagi Kelezatan, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin 5 Juni 2017. 

Bahkan, pada Ramadan kali ini, Zaskia juga sengaja mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Dia mengaku benar-benar ingin menghabiskan bulan Ramadan untuk mengajarkan anaknya menjalani ibadah puasa. 

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

"Tahun ini aku putuskan untuk tidak ambil sinetron. Aku mau konsen ngajarin anakku puasa dan tarawih karena Ramadan adalah bulan spesial bagi anakku untuk mendapatkan perhatian dari orang tua," kata dia. 

Zaskia memang mencontohkan langsung kepada anak-anaknya tentang ibadah salat dan berpuasa selama Ramadan. Hal ini menurutnya, adalah cara paling efektif bagi anak untuk semakin mendalami nilai agama. 

Kaki Patah Tertimpa Moge, Hanung Bramantyo: 2 Bulan Baru Bisa Naik Motor Lagi

“Sekarang itu kan dia tiga tahun dan sudah mulai belajar ngaji dan salat. Jadi ketika ngaji adiknya kita ajak mereka sudah terbiasa. Anak juga sudah terbiasa karena sudah belajar les ngaji. Karena anak itu biasanya mereka lebih mudah mengikuti,” tuturnya.  

Rencananya, Lebaran tahun ini juga akan dihabiskan oleh Zaskia dan juga Hunung di kota Yogya. "Tahun ini gilirannya Yogya, jadi nanti Lebaran di sana," ujarnya. (one)

Zaskia Adya Mecca

Banyak Orang Tunda Nikah karena Gak Punya Biaya, Zaskia Adya Mecca: Rp7,5 Juta Itu Cukup

Pernikahan bagi Zaskia Adya Mecca adalah sesuatu yang sakral namun tak perlu jadi beban bagi yang melaksanakannya. Pernikahan semestinya jadi momen sekali dalam hidup.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024