Negara Muslim Ini Juga Larang Wonder Woman Tayang

Gal Gadot, pemeran Wonder Woman.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Setelah dilarang tayang di Libanon, dan ditarik dari festival di Algeria, Wonder Woman kembali menghadapi isu serupa. Film blockbuster ini ditunda penayangannya di Tunisia.

Bikin Kaget! Begini Potret Selebritis Jika Tampil Tanpa Make Up

Wonder Woman seyogyanya sudah tayang di bioskop-bioskop Tunisia sejak Rabu kemarin, 7 Juni 2017. Namun, tanggal perilisannya ditarik menyusul laporan yang dilayangkan sebuah asosiasi pengacara muda di negeri tersebut.

Serupa dengan Libanon, alasan penolakan ini, karena Gal Gadot adalah artis Israel yang mendukung aktivitas militer di negaranya. Secara terbuka, dia juga memuji aksi para tentara Israel yang memborbardir Gaza di 2014.

Desak Kubu Hamas, Gal Gadot Sebut Ada Pemerkosaan pada Sandera Wanita

Jadwal tayang Wonder Woman dihilangkan dari sejumlah situs penjualan tiket lokal, dilansir Variety, Kamis 8 Juni 2017. Laman Facebook yang semula mengadakan acara premier pun mengganti informasinya dengan kata, 'ditunda'.

Sebelumnya, Wonder Woman tak jadi ditayangkan di sebuah festival di Algeria. Meski belum dipastikan alasan pembatalan itu karena latar belakang Gal Gadot, namun panitia penyelenggara mengatakan bahwa film ini tidak memenuhi syarat adiministrasi untuk dipamerkan.

Terpopuler: Pemutaran Film Propaganda Israel Sepi Penonton, hingga Fakta-fakta Calon Suami BCL

Pekan ini, Wonder Woman dijadwalkan tayang di Maroko, Mesir, dan juga Uni Emirat Arab. (asp)

Gal Gadot melahirkan anak ke-4

Gal Gadot Umumkan Kelahiran Anak ke-4: Hati Kami Dipenuhi Rasa Syukur

Bintang Wonder Woman, Gal Gadot, mengumumkan kabar bahagia dari keluarganya di mana sang aktris menyambut kelahiran anak keempatnya bersama sang suami, Jaron Varsano.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024