Dini Fitria Harap Novel Islah Cinta Menginspirasi

Novel Islah Cinta oleh Dini fitria
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Novelis Dini Fitria berharap banyak, dengan dirilisnya novel terbarunya Islah Cinta yang kabarnya menjadi best seller. Islah Cinta sendiri mengangkat sebuah kisah nyata.

Novel Angan Senja dan Senyum Pagi Jadi 'Best Seller'

Dini mengharapkan, novel Islah Cinta menjadi menginspirasi bagi para novelis muda. Mengangkat kisah nyata dari sebuah perjalanan hidup, memang butuh perjuangan.

"Saya berharap, menjadi inspirasi baru untuk seorang penulis memulai sebuah tulisan untuk novel. Intinya mau dan serius untuk menulisnya," ucap Dini kepada VIVA.co.id ditemui di kantor Falcon, Jakarta Selatan, Jumat 9 Juni 2017.

Australia Beri Penghargaan 'Angan Senja dan Senyum Pagi'

Novel tersebut, merupakan seri ketiga dari novel karya Dini sebelumnya Muhasabah Cinta dan Hijrah Cinta, yang menceritakan petualangan tokoh Diva di Amerika Latin dan Eropa. Sedangkan dalam novel Islah Cinta, Dini menceritakan tentang petualang tokoh Diva yang berada di India. Ketiga seri novel terbesut diangkat berdasarkan kisah nyata.

"Islah Cinta menerusi suksesnya novel saya sebelumnya," ucap Dini.

Top Trending: Sosok Pendeta Gilbert Singgung Salat hingga Turis Korea Lakukan Aksi Tak Senonoh

Penggemar Buya Hamka, NH Dini, dan Pramoedya Ananta Toer ini mengungkapkan Islah Cinta berbeda dengan presekuel sebelumnya.

"Di novel Islah Cinta ini aku hanya bercerita tentang India. Tidak seperti dua novel sebelumnya yang bercerita di banyak negara,” tuturnya.

Dia menjelaskan, India memberi banyak pelajaran hidup dan pengalaman yang mendewasakan. Tidak hanya dari segi agama, tetapi juga kehidupan itu sendiri. “Seperti yang saya bilang di novel Islah Cinta yang saya tulis if you can survive in India, you can survive in any part of the world,” ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya