Di Balik Sepatu Hit Jokowi, Kaesang Ingin Ayahnya 'Ngejreng'

Presiden Jokowi saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Gaya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali jadi sorotan. Jokowi yang tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur pada Jumat, 9 Juni 2017 kemarin tampil sedikit berbeda dari biasanya.

Gibran soal Kaesang Masuk Bursa Cagub DKi Jakarta

Masih terlihat santai, Jokowi agak sedikit nyentrik dengan sneakers berwarna abu-abu merek Nike. Berdasarkan penulusuran VIVA.co.id ke situs toko online Nike, sneakers tersebut bernilai Rp2,389 juta.

Kaesang, putra Jokowi, rupanya adalah sosok di balik pemilihan gaya Sang Presiden kemarin. Lewat akun YouTube pribadinya, Kaesang menjelaskan beberapa alasan pemilihan sepatu tersebut untuk ayahnya.

Jokowi Inaugurates Gumbasa Dam with Total of IDR 1.25 Trillion

"Ini enggak ada mereknya, mereknya hilang," kata Kaesang mengawali video yang diberi judul #RIPIU Sepokat Bapak alias Review Sepatu Bapak.

Kaesang yang mengaku memprediksi bahwa sepatu itu akan hit pun menjelaskan, mobilitas sang ayah yang tinggi menjadi pertimbangan memilih alas kaki yang nyaman.

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Beberkan 3 Nepotisme Jokowi

"Ringan, kalau mau dipakai blusukan kayaknya nyaman. Mobilitas waktu blusukan itu penting jadi kenyamanan itu harus," kata anak ketiga Presiden RI tersebut.

Warna abu-abu juga dipilihnya bukan tanpa alasan. Menurutnya, warna tersebut nyentrik dan bisa membuat penampilan sang ayah berbeda.

"Kenapa aku pilihin sepatu ini warnanya abu-abu, kece banget. Karena biar agak ngejreng, beda. Jadi kalau beliau pakai jeans atau pakai celana warna hitam, warna sepatu ini bakal kelihatan. Coba kalau pakai sepatu warna hitam aau putih, biasa banget, kalau ini agak bedalah," lanjutnya.

Video Kaesang ini langsung ditonton sebanyak lebih dari 148 ribuan kali sejak diunggah semalam. Kaesang memang dikenal sebagai putra Jokowi yang eksis sebagai YouTuber. Simak video ulasan sepatu Jokowi dari Kaesang selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya