Antusiasme Fariz RM Bermusik di Bulan Ramadan

Penyanyi Fariz RM
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Musisi senior yang terkenal sejak awal dekade 1980-an, Fariz Rustam Munaf alias Fariz RM, agaknya tak mengenal kata ‘berhenti’ dalam berkiprah di industri dunia hiburan.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Ia baru saja tampil bersama Adi Darmawan, Eddy Syakroni dan Iwan Wiradz di panggung hari pertama Ramadhan Jazz Festival.

Diakui Fariz, dia merasa antusias dengan kesempatan untuk dapat bermain di Ramadhan Jazz Festival tahun ini. Sempat bermain selama satu kali sebelumnya, ia menganggap kalau acara seperti ini tergolong langka serta unik.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

“Saya belum pernah lihat acara serupa, di mana pun di dunia ya cuma di sini. Paling tidak, kita sempat bersyukur mampu bermusik pada suasana Ramadan dan menyampaikan pesan tematik yang humanis,” ujarnya, di kawasan Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam, 8 Juni 2017, sesaat sebelum dia naik ke atas panggung.

Melalui tema acara “Morality in Harmony”, Fariz coba menyusun daftar main sesuai dengan nuansa yang kentara di bulan Ramadan. Selain tembang hits terdahulu, ia turut membawakan sebuah lagu bersifat religi dan spiritual.

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

“Dari tema itu, saya hanya bawakan satu lagu judulnya ‘Hati yang Terang’ karena menginspirasi. Sama lagu-lagu hits juga dibawakan,” kata Fariz.

Selain tampil di Ramadhan Jazz Festival, Fariz beserta kawan-kawan musisi pengiringnya pun masih rutin menggelar konser di tempat-tempat lain. Bahkan salah satu kabar mengejutkan muncul saat dia berencana untuk menggarap materi baru.

“Album baru mungkin bakal ada akhir tahun nanti. Kita juga lagi touring selama ini, jadi belum sempat rekaman,” ujar pelantun hits fenomenal sekelas “Barcelona” dan “Sakura” tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya