Pembuktian Nini Carlina 25 Tahun Berkarya

Nini Carlina
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Penyanyi pop dan dangdut, Nini Carlina membuktikan dirinya masih eksis bertahan di industri musik Tanah Air lewat single pop religi terbarunya berjudul Kekasih Tuhanku. Single itu sebagai pertanda kesuksesan dirinya berkarier selama 25 tahun ini.

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

“Ini pertama kalinya saya membawakan lagu religi. Bahagia dan senang juga, pertama kali menyanyikan lagu terbaru di depan anak-anak yatim. Sekaligus, berbuka puasa dengan anak-anak,” kata Nini ditemui Gedung Smesco, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu 11 Juni 2017.

Peluncuran single ini bertepatan di bulan Ramadhan 2017. Lagu di bawah garapan NC Production ini sangat spesial bagi Nini. Sebab, melibatkan nama-nama besar di industri musik. Ada Dwiki Dharmawan, yang bertindak mengaransemen lagu ini. Lalu, ada Jalis Adiluhung, yang bertindak sebagai komposer.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Penyanyi usia 40 tahun ini mengaku bangga, lagu terbarunya ini ditampilkan pertama kali di hadapan 2.000 anak yatim, saat berbuka puasa.

"Bahagia bisa bersama anak-anak yatim. Saya merasakan, aura yang sangat saat merilis single religi ini," ujarnya.

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

Sementara itu, sebelum memperkenalkan single pop religi ini, Nini, sempat mendatangi sejumlah lembaga tinggi di Indonesia. Bersama rekan-rekan musisi, ia sedang berjuang untuk menyelamatkan lagu anak-anak.
 
“Saya safari bersama teman-teman musisi ke lembaga kementerian. Kami menggelar sosialisasi. Terakhir, saya ke Kementerian Dalam Negeri (5 Juni 2017). Dalam waktu dekat, kami ingin merencanakan untuk menyuarakan hak anak Indonesia dalam hal lagu anak,” ungkapnya.
 
Menurutnya, cara ini dilakukan agar lagu anak bisa terus terdengar seperti di era kejayaan tahun 1990-an. Nini cukup prihatin anak-anak Indonesia justru mendengarkan lagu orang dewasa.
 
“Anak-anak, tidak seharusnya mendengarkan lagu orang dewasa. Lagu anak, sekarang sudah langka sekali. Anak-anak sekarang pintar menyanyikan lagu cita-cintaan. Makanya, saya menggagas gerakan Garputala (Gerakan Pelopor Kebangkitan Lagu Anak Indonesia),” ujarnya.
 
Nini mengakui, gerakan ini banyak didukung sejumlah pihak dan musisi. Salah satunya Bens Leo hingga Seto Mulyadi. (asp)

Nini Carlina jadi korban KDRT.

Luka Lebam di Mata, Nini Carlina Bantah Jadi Korban KDRT

Ia sempat mengunggah foto yang memperlihatkan lebam di mata kiri.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2017