Penantian Fitri Carlina Rayakan Lebaran di Taiwan

Fitri Carlina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Hari besar untuk seluruh umat Muslim, Idul Fitri, tentu menjadi momen yang seharusnya dihabiskan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Namun, tidak semua orang bisa beruntung memiliki momen kebersamaan tersebut. Ada sebagian orang yang tidak bisa menikmati momen bersama keluarga di hari Fitri, karena pekerjaan.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

Dari Polisi, petugas Lembaga Pemasyarakatan, wartawan, hingga selebriti. Mereka harus merelakan momen bahagia berkumpul bersama keluarga hilang, demi masyarakat. Salah satunya seperti Fitri Carlina, pelantun ABG Tua ini harus bekerja tepat di Lebaran hari pertama. Tak tanggung-tanggung, dia harus berada di Taiwan, demi sebuah pekerjaan.

"Alhamdulillah ada pekerjaan di sana (Taiwan), jadi aku memang sempat izin dulu sama suami sama keluarga. Kalau aku ada kerjaan, pas Lebarannya di Taiwan," ujar Fitri yang ditemui di restoran Al Jazeerah, Jakarta Pusat, Senin malam, 12 Juni 2017.

Dewi Perssik Rayakan Idul Fitri di Pakistan Bersama Rully

Berada di negeri orang saat sedang Lebaran, tentu menjadi pengalaman menarik untuk Fitri sendiri. Keingintahuannya yang begitu besar tentang kehidupan Muslim di Taiwan, yang merupakan kaum minoritas menjadi hal baru yang menarik baginya.

"Tapi ada exiting tersendiri, karena aku pengen banget tahu kehidupan masyarakat Muslim di sana, di tengah mayoritas yang bukan Muslim. Bagaimana kehidupan di sana, bagaimana toleransi di sana, bagaimana hiruk pikuk, hingar bingar Lebarannya di sana seperti apa. Itu kan, pasti kayak minoritas di antara mayoritas. Aku pengen banget tahu, masyarakat di sana seperti apa, aku yang benar-benar pengen banget tahu," ujarnya antusias.  

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Rekan-rekan Artis Kaget Tak Percaya

Meski merasa berat, karena harus merayakan Lebaran di negeri orang, tanpa bisa melakukan silaturahmi dan sungkem seperti orang lain pada umumnya, Fitri bersyukur memiliki suami yang pengertian dan mendukung aktivitasnya.

"Ini dia yang bikin aku happy, Alhamdulillah suami juga support. Ikut juga, ada yang nemenin, jadi enggak sedih-sedih banget gitu. Karena bersyukur, suami support, bahkan sudah dikasih izin perusahaan. Sebenarnya dulu-dulu, tahun yang lalu-lalu, susah banget ngedapetin momen pas Lebaran itu cuti," jelasnya.

Wanita kelahiran tahun 1987 silam ini juga tak menutup kemungkinan untuk mudik ke kampung halamannya di Banyuwangi, usai kembali dari Taiwan.

"Insya Allah mudah-mudahan. Kalau pun tidak ada kesempatan di bulan ini masih ada bulan berikutnya, mungkin Juli ke Banyuwangi. Soalnya kan, sekarang ada direct flight ke sana," ujar adik Nini Carlina ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya