Begini Ustaz Al Habsy Ajarkan Anak Hafal Alquran

Ustaz Al Habsyi
Sumber :
  • Twitter/ Ustaz Al Habsyi

VIVA.co.id – Bulan Ramadan menjadi momentum orangtua untuk mengajarkan anaknya banyak hal, terutama berpuasa. Ustaz Al Habsy menjadi salah satu yang tengah menikmati kesempatan itu.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Selain puasa, Al Habsy turut mengajarkan ibadah lainnya kepada sang anak. Kepada VIVA.co.id, ia menyampaikan itu.

"Saya setiap hari, masih menyempatkan waktu beberapa jam, mengajarkan, dan menghafalkan Quran kepada mereka," ujarnya, di Kuningan City, Jakarta Selatan pada Senin malam, 12 Juni 2017.

Nasib Rumah Tangga Al Habsyi Diputuskan Bulan Depan

Lewat kesempatan di bulan suci ini, Al Habsy ingin meningkatkan intensitas ibadah untuk anak-anaknya. Ia juga tak sungkan memberi hadiah kepada mereka.

"Saya termasuk yang sangat memanjakan. Kalau hafal sekian (ayat), saya belikan ini, mau minta apa saya kasih, asal hafal dulu ya sekian ayat. Satu surat saya kasih apa, justru itu memberikan semangat," kata Al Habsy.

Istri Tantang Al Habsyi Tes DNA

Menurut Al Habsy, dalam agama Islam sendiri, memberi imbalan seperti itu sah-sah saja. Ia, kemudian membeberkan alasannya secara rinci.

"Allah saja memberikan penghargaan kepada hambanya dalam bentuk pahala dan surga. Allah memberi segala-galanya. Jadi tidak salah, ketika kita memberikan semua penghargaan, saat anak-anak kita melakukan suatu kebaikan," tuturnya.

Hal tersebut, lantas diterapkan olehnya pada sang anak. Bila tujuannya baik dan bermanfaat, maka akan membawa dampak yang positif pula.

"Karena itu, Allah mencontohkan selama kita memberikan manfaat yang tak ada mudharatnya, kita bisa memberikan semangat untuk mereka dalam berlomba-lomba melakukan kebaikan," ujar Al Habsy. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya