Tiga Aktor Bollywood dengan Penghasilan Tertinggi

Shah Rukh Khan dan Salman Khan.
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Daftar selebriti dunia dengan bayaran tertinggi versi Forbes telah dirilis. Ada nama Sean Combs di deretan atas. Ada pula nama bintang besar Bollywood, seperti Shah Rukh Khan di posisi ke-65 dengan penghasilan US$38 juta. 

Deretan Film Bollywood Terbaik Tahun 2023, Pemainnya dari Shah Rukh Khan hingga Rani Mukherjee

Dalam jajaran artis Bollywood, penghasilan terbesar selanjutnya diraih oleh Salman Khan di urutan ke-71 dengan US$37 juta yang diperoleh selama 2016-2017. Akshay Kumar berada di posisi 80 dengan penghasilan US$35,5 juta. Tidak seperti tahun lalu, Amitabh Bachchan kali ini tidak masuk dalam daftar.

Seperti informasi yang dilansir dari Indianexpress pada 13 Juni 2017, Shah Rukh, Salman, dan Akshay tidak mengherankan masuk dalam daftar ini. Film Shah Rukh Khan, Raees, yang dirilis pada akhir pekan, saat Hari Republik India, mampu mengumpulkan lebih dari Rs 150 crore atau sekitar Rp300 miliar lebih, meski bentrok dengan film Kaid yang dibintangi Hrithik Roshan. 

Viral Penonton Nyalakan Petasan di Bioskop Saat Nonton Film Terbaru Salman Khan 'Tiger 3'

Kesuksesan Salman Khan ditunjang dengan kemunculan di lebih dari 85 film sejak Maine Pyar Kiya. Pada tahun ini telah ditunggu-tunggu dengan film Tubelight-nya pada 25 Juni. Forbes mempertimbangkan kesepakatan dukungan mereka.

"Salman terus memproduksi dan membintangi film-film, mendapatkan rupee atas film-film seperti Sultan, yang kemudian menjadi film Bollywood terlaris kedua tertinggi. Dari 2016, dia tetap menjadi salah satu bintang terbesar di India, terlepas dari kontroversi kriminal," tulis Forbes. 

Review Film Tiger 3: Aksi Laga Memukau, Pertaruhan Reputasi Salman Khan

Seperti diketahui, pada Desember 2015, Pengadilan Tinggi Mumbai menyatakan sebuah keyakinan terhadap Khan, yang telah dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena insiden tabrakan mobil pada 2002 yang menewaskan seorang tunawisma. 

Sementara itu, Akshay Kumar menutup tiga pencapaian besar 2016 dengan film Jolly LLB 2 tahun ini yang mengumpulkan Rs 117 crore atau sekitar Rp241 miliar. Film Naam Shabana juga bernasib baik dengan lebih dari Rs 50 crore atau sekitar Rp103 miliar di India. 

Tahun lalu juga, Akshay, Shah Rukh, dan Salman berhasil masuk dalam daftar 20 aktor dengan penghasilan tertinggi di dunia bersama dengan Amitabh Bachchan. Pada 2016, Shah Rukh menduduki peringkat 86 dalam daftar dengan pendapatan sebesar US$33 juta. 

Sementara itu, Akshay masuk di posisi 94 dengan penghasilan US$31,5 juta. Keduanya telah mengokohkan posisi mereka sejak saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya