G-Dragon Ungkap Kekesalan Album USB Ditolak Gaon

G-Dragon
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA.co.id – Konsep unik yang awalnya mendapat banyak tanggapan positif dari penggemar, kini berujung penolakan dari industri musik Korea. Salah satu tangga lagu terkenal di Korea, Gaon, menolak untuk menghitung hasil penjualan album berbentuk USB milik G-Dragon atau GD.

Ramai Isu G-Dragon Kencani Kang Min Kyung Davichi

Hal ini tentu akan berpengaruh pada peringkat lagu GD dalam acara musik di Korea, yang salah satu hasilnya didasarkan pada penjualan fisik album artis.

Dilansir Allkpop, Kamis, 15 Juni 2017, menanggapi penolakan tersebut, pentolan boyband Bigbang ini tak ingin ambil pusing. Ungkapan kekesalannya tersebut dituangkannya lewat akun Instagram resminya, @xxxibgdrgn

Diisukan Pacaran sama GD, Nana Komatsu Nikahi Aktor Masaki Suda

"Apa masalahnya? Apakah benar-benar itu, jika seseorang yang tidak aku kenal memutuskan produk milik artis bukan sebuah album atau tidak? Tentu ada naik turun atas sebuah keputusan dengan alasan dasar, tapi (penyimpanan musik) telah berubah dari pita ke CD hingga mengunduh data," ujarnya dalam akun Instagram.

Yang kemudian dilanjutkan dengan berkata, "Bahkan sekarang, semuanya berubah di luar. Bagaimanapun, bukankah yang terpenting adalah melodi yang tidak akan berubah bahkan setelah waktu berlalu, itu akan tetap hidup dalam telinga dan mulut orang, dan tetap tinggal di ingatan mereka, sama halnya seperti lirik yang menenangkan orang, dan membuat mereka merasa senang atau sedih bersama."

5 Fakta G-Dragon BIGBANG, King of Kpop yang Berulang Tahun ke-33

Banyak netizen yang mendukung dan berada di sisi GD, yang menilai bentuk CD sudah kuno dan sebenarnya sudah tidak ada lagi orang yang mendengarkan CD. Orang-orang berpendapat generasi yang lebih tua harus membuat keputusan yang hampir memengaruhi generasi muda.

Alasan Gaon menolak menghitung USB sebagai album resmi sebenarnya karena USB dengan nama Kwon Ji Young tersebut tidak terdapat lagu di dalamnya, melainkan hanya link untuk mengunduh lagu dengan memasukan kode kunci khusus.

Dan karena Gaon sering menjadi acuan beberapa acara musik, seperti Inkigayo di SBS, Show! Music Core di MBC, tentu saja dengan tidak dihitungnya USB ini sebagai album akan berpengaruh pada peringkat GD dalam tangga lagu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya