Cara Puteri Indonesia Berjuang Demi Pasien Kanker

Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira
Sumber :
  • Instagram/@Elvira Devinamira

VIVA.co.id – Puteri Indonesia 2014, Elvira Davinamira berjanji akan melakukan segala cara untuk membantu pejuang kanker. Janji itu dibuat untuk dirinya sendiri setelah kehilangan nenek yang merawatnya sejak kecil.

Puteri Indonesia Jabar 2022 Emban Misi Literasi-Digitalisasi Perempuan

"Aku sudah janji setelah ditinggal nenek karena kanker mau luangkan energi materi maupun spiritual untuk penyandang kanker. Itu kaya nazar sama Tuhan," katanya. saat ditemui VIVA.co.id.

Hal tersebut bukan sekedar perkataan. Dua tahun terakhir ia aktif membantu Yayasan Anyo Indonesia. Menurut Elvira membantu tak hanya dari materi. Segala bentuk untuk memberi dukungan kepada pejuang kanker selalu diikutinya.

12 Potret Olvah Alhamid, Diduga Rasis Kepada WNA China

Elvira pun coba jadi contoh di lingkungan. Ia menjalani hidup sehat dan istirahat cukup. Selain itu, ia selalu mengedukasi ke teman-temannya betapa pentingnya memeriksakan diri sedari dini.

"Saya enggak cuma jadi pembicara tapi juga jadi contoh buat teman-teman sendiri. Vaksin HPV, mamografi penting sekali," katanya.

9 Fakta Unik Olvah Alhamid, Eks Puteri Indonesia Diduga Rasis pada WNA

Rasa takut dan cemas pasti ada saat menjalani pemeriksaan pertama kali. Tapi rasa itu yang harus dikalahkan. Karena Elvira selalu memberi nasihat kepada teman-temannya, 'mencegah lebih baik daripada mengobati'. (mus)
 

Kemoterapi.

Kemoterapi untuk Pasien Kanker, Seberapa Efektifkah?

Kemoterapi dapat digunakan setelah perawatan lain, seperti pembedahan, untuk menghilangkan sel kanker yang mungkin tertinggal di dalam tubuh.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2022