Amitabh: Teknologi Bisa Bawa Efek Negatif

Amitabh Bachchan dan Leonardo DiCaprio
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pada zaman yang semakin berkembang, teknologi menjadi alat penghubung globalisasi. Banyak manfaat tercipta atasnya, seperti hadirnya media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram. 

Sedih Lihat Mobil Mewah Eks Aktor Legendaris Ini

Salah satu aktor kawakan yang mengikuti tren teknologi sosial saat ini adalah Amitabh Bachchan. Amitabh memiliki lebih dari 27 juta pengikut Facebook dan Twitter. 

Kendati demikian, menurut Amitabh, tidak sepenuhnya teknologi membawa manfaat kebaikan. Adanya teknologi yang super cepat dan memiliki frekuensi global, mendorong manusia menjadi tidak sabar dan lancang. 

Deretan Artis Asia Terinfeksi COVID-19, Pearwah Nichapat Jadi Sorotan

Menurut informasi yang dilansir dari Indianexpress pada Rabu, 5 Juli 2017, Amitabh menulis dalam blognya, “(Dahulu) kepolosan (manusia membuatnya) bersabar sebelum ada jawabannya. Sekarang berubah menjadi frustrasi". 

Lambat laun, teknologi, ia mengatakan, akan membuat manusia ketergantungan padanya dan mendorong kelancangan dari sebuah proses alamiah yang ada dalam kehidupan. "Buanglah peralatan sekarang, beranjaklah ke tempat lebih segar, dan lebih manusiawi daripada sebelumnya," ujarnya 

Aishwarya Rai Sembuh dari Virus Corona, Amitabh Bachchan Masih di RS

Lalu, ia mencontohkan sistem pencari Google yang telah menjadi tempat ketergantungan banyak orang. "Google telah mencuri momen pemrosesan dan penelitian pemikiran itu. Dari energi dan pikiran untuk menemukan makna. Teknologi telah merampas semuanya dan mengundang kami dengan penuh percaya diri. Tergantung pada apa yang ditawarkannya," katanya. 

Saking percepatan teknologi terus mengalami pembaharuan, ia pun mengungkapkan rasa terkesimanya bahwa betapa cepatnya teknologi menjadi usang, sekarang.

Sementara itu, saat ini, megabintang ini sedang disibukkan dengan proses produksi film Thugs of Hindostan. Dalam film tersebut, Amitabh beradu akting dengan Katrina Kaif, Aamir Khan, dan Fatima Sana Shaikh. 

Tak lama kemudian, aktor tersebut akan terlihat di layar kecil reality televisi game show ‘Kaun Banega Crorepati’. Ia juga direncanakan terlibat proyek film dengan Rishi Kapoor dalam film '104 Not Out'. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya