Deretan Wanita Cantik Kekasih Spider-Man dari Masa ke Masa

Kristen Dunst dan Tobey Maguire dalam Spider-Man
Sumber :
  • Sony Pictures

VIVA.co.id – Percintaan mampu menjadi bumbu dalam sejumlah tayangan, tak terkecuali film superhero. Di antara perkelahian melawan kejahatan, para jagoan bakal didampingi sosok yang ia kasihi.

Aksi Lucu Cipung Memakai Kostum Spiderman Bikin Netizen Gemas

Tak terkecuali, sang manusia laba-laba, Peter Parker, atau Spider-Man. Dibandingkan jagoan dari komik Marvel lainnya, mungkin cuma Spidey yang punya kehidupan cinta paling kompleks.

Dilansir berbagai sumber, berdasarkan film, juga komik, Peter Parker menjalin cinta mulai dari bangku SMA, kuliah, di dunia kerja, hingga saat memakai kostum Spider-Man. Penasaran siapa saja? Simak di bawah ini!

Gara-gara Punya Nama Serupa, Uang Bonus Tom Holland Nyasar ke Rekening Tom Hollander

1. Liz Allan

Kemunculan Liz terlihat di era awal komik Spider-Man, Amazing Fantasy, sekitar dekade 1960-an awal. Ia digambarkan sebagai cinta masa SMA Parker, meski akhirnya berpisah semenjak kelulusan.

Seorang Bocah Sengaja Digigit Laba-laba Beracun, Alasannya Ingin Jadi SpiderMan

Keberadaan Liz dalam film, konon berada pada versi perdana Spider-Man sebagai cameo saja, yakni seorang gadis kutu buku berkacamata tebal. Sementara itu, tokoh ini mendapat porsi lebih pada Spider-Man: Homecoming, diperankan oleh Laura Harrier, dengan sosok ayah yang nantinya bakal mencengangkan penonton.

2. Betty Brant

Pada versi komik The Amazing Spider-Man, tokoh Betty Brant digambarkan sebagai cinta pertama Parker. Pertemuan mereka terjadi, saat Parker mendaftar sebagai fotografer lepas di media lokal Daily Bugle, lalu bertemu Brant sebagai sekretaris kantor.

Brant hadir di tiga sekuel Spider-Man ke satu, dua, dan tiga yang diperankan oleh Elizabeth Banks. Meski demikian, tidak digambarkan dalam film bahwa mereka sebetulnya pernah menjalin cinta.

3. Gwen Stacy

Sosok yang satu ini amat membekas, karena dalam komiknya, Stacy digambarkan sebagai kasih tak sampai Parker, karena dipisahkan maut. Pertama muncul di paket komik The Amazing Spider-Man pada 1965, Stacy nantinya diceritakan tewas di tangan Green Goblin.

Ada dua versi Gwen Stacy. Dalam Spider-Man 3, ia dimainkan oleh Bruce Dallas Howard. Sementara itu, dua sekuel The Amazing Spider-Man, mempercayakan peran Stacy pada Emma Stone.

4. Mary Jane Watson

Ini menjadi sosok yang paling ditunggu. Berdasarkan cerita di komik The Amazing Spider-Man, keberadaan MJ awalnya hanya sebatas penghibur Parker atas kematian Stacy, namun lama-kelamaan hubungan mereka berkembang hingga akhirnya menikah.

Sosok Kirsten Dunst melekat di benak penggemar sebagai MJ, tampil di tiga film perdana sang manusia laba-laba. Namun, dalam film terbaru Spider-Man: Homecoming, terdapat sosok Michelle (diperankan oleh Zendaya) yang mengaku memiliki nama alias MJ.

Masih banyak lagi kisah cinta Spider-Man dalam komiknya, bahkan meliputi superhero seperti Felicia Hardy alias Black Cat, Silver Sable, Silk, dan lainnya. Jadi, siapa kekasih Peter Parker favorit Anda? (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya